Liga Inggris

Tak Mau Hengkang dari Liverpool, Loris Karius Pede Geser Posisi Becker

Sabtu, 13 Juni 2020 02:10 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Kiper klub Liga Inggris Liverpool, Loris Karius, mengungkapkan tekadnya untuk bertahan di Anfield meski tak difavoritkan banyak orang. Copyright: © Getty Images
Kiper klub Liga Inggris Liverpool, Loris Karius, mengungkapkan tekadnya untuk bertahan di Anfield meski tak difavoritkan banyak orang.

INDOSPORT.COM - Kiper klub Liga Inggris Liverpool, Loris Karius, mengungkapkan tekadnya untuk bertahan di Anfield meski tak difavoritkan banyak orang. 

Loris Karius baru saja mengakhiri masa pinjaman selama dua musim ke klub raksasa Turki, Besiktas. Kiper 26 tahun itu memutuskan untuk mempercepat masa pinjaman untuk bisa kembali ke Liverpool. 

Masa depan Loris Karius di Liverpool bisa dibilang berakhir setelah dirinya digantikan oleh kiper nomor satu Brasil, Alisson Becker. Salah satu penyebab dirinya tergusur di Liverpool adalah penampilan buruknya di bawah mistar gawang yang kerap menghadirkan blunder. 

Meski begitu, Liverpool tidak mendepak Karius secara permanen. Alih-alih melegonya di bursa transfer, The Reds memutuskan untuk meminjamkan Karius ke klub Turki, Besiktas. 

Kini, setelah masa pinjamannya berakhir, Loris Karius memiliki tekad baru untuk bisa kembali menjadi pilihan nomor satu di Liverpool. Dilansir dari Daily Mail, Karius mengklaim dirinya tak merasa terancam untuk meninggalkan Anfield. 

Untuk itu, Karius pun bertekad untuk bersaing dengan Alisson Becker demi posisi kiper utama di Liga Inggris. “Saya bisa maju dalam latihan di Liverpool. Sebagai penjaga gawang pilihan kedua di Inggris, Anda tahu bahwa Anda mendapat peluang (untuk bermain)," ujar Karius. 

Kairus merasa yakin bahwa Liverpool adalah pilihan yang tepat untuk dirinya saat ini. Kiper asal Jerman itu juga mengklaim tengah dalam kondisi prima. 

“Saya saat ini di klub terbaik di dunia, bermain untuk gelar, memiliki level tertinggi di sekitar saya setiap hari dalam pelatihan. Saya sepenuhnya sadar bahwa saya berada dalam posisi yang baik untuk berada di Liverpool. Saya memiliki kondisi yang hebat di sana." katanya. 

Liverpool sendiri saat ini tengah surplus penjaga gawang. Tercatat ada lima orang kiper yang tergabung di skuat Liverpol saat ini. Mereka adalah Alisson Becker, Adrian, Loris Karius, Caoimhin Kelleher, dan Andy Lonergan. 

Dari kelima kiper tersebut, hanya Becker dan Adrian yang rutin dimainkan musim ini di Liga Inggris dan Liga Champions. Adrian mendapatkan kesempatan bermain reguler di Liverpool setelah Alisson Becker berkutat dengan cedera.