Liga Inggris

Liverpool Berpotensi Rayakan Gelar Juara di Parkiran Markas Everton

Jumat, 12 Juni 2020 15:27 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images
Liverpool bisa saja merayakan gelar juara Liga Inggris di halaman parkir markas Everton, Goodison Park Copyright: © Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images
Liverpool bisa saja merayakan gelar juara Liga Inggris di halaman parkir markas Everton, Goodison Park

INDOSPORT.COM – Liverpool bisa saja merayakan pesta juara meraih titel Liga Inggris di parkiran Stadion Goodison Park jika berhasil memenangkan derbi Merseyside melawan rival sekotanya, Everton.

Dilansir dari Daily Mail, Liverpool berada di ambang juara setelah Liga Inggris dipastikan kembali bergulir pada 17 Juni 2020 mendatang. The Reds hanya butuh dua kemenangan saja untuk mengunci titel yang tak diraihnya selama 30 tahun.

Skema ini bisa saja lebih cepat terjadi jikalau pesaing terdekat mereka, Manchester City, takluk dari Arsenal di laga lanjutan Liga Inggris 2019/20. Jika hasil tersebut tercipta, Liverpool bisa mengunci gelar saat bertanding di markas Everton.

Perayaan gelar juara pun diyakini takkan terelakkan di kamar ganti markas Everton. Namun karena Inggris menerapkan aturan social distancing, para pemain Liverpool berpotensi tak merayakan gelar juara di dalam Goodison Park.

Sebagai gantinya, para pemain Liverpool bisa saja merayakan gelar juara dengan tari-tarian atau pesta champagne di halaman parkir Goodison Park. Tentunya perayaan ini dilakukan dengan menerapkan aturan social distancing.

Umumnya saat salah satu tim juara, para pemain beserta staf, pelatih dan segenap pihak akan berselebrasi di lapangan dan diteruskan di kamar ganti. Namun kondisi saat ini tak memungkinkan adanya perayaan juara di kamar ganti.

Apalagi ukuran kamar ganti pada umumnya tak begitu luas seperti di lapangan ataupun luar stadion. Sehingga potensi penyebaran Covid-19 lebih masif ketimbang saat di luar stadion dengan area yang lebih luas sembari menerapkan aturan social distancing.

Liverpool baru akan menghadapi Everton Senin (22/06/20) WIB. Laga ini memang tengah dinanti-nanti banyak pihak yang menduga akan ada juara baru untuk era Liga Inggris yang digelar sejak tahun 1992 silam.