Liga Inggris

Virgil van Dijk Bakal Kantongi Gaji Tertinggi di Liverpool

Jumat, 12 Juni 2020 11:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Virgil van Dijk bakal mengantongi gaji tertinggi di antara pemain Liverpool ketika klub Liga Inggris tersebut memperbarui kontraknya dengan klausul kenaikan gaji.

Dilansir dari Sport Sun, bek asal Belanda itu akan tinggal selama lima tahun dengan kontrak senilai 57 juta pounds atau setara Rp1,01 triliun. Itu artinya, dia akan mendapatkan gaji 220 ribu pounds atau Rp3,9 miliar per pekannya.

Sebelumnya, Van Dijk mengantongi gaji 180 ribu pounds per pekan. Kenaikan gaji 40 ribu pounds itu jelas membuat pemain 28 tahun tersebut merasa puas bermain untuk Liverpool.

Selain itu, gaji yang dia kantongi nantinya melampui upah yang diterima penyerang andalan The Reds, Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu saat ini mendapatkan gaji 200 ribu (sekitar Rp3,5 miliar) per pekan.

Kontrak baru dengan kenaikan gaji ini memang layak didapatkan oleh Virgil van Dijk setelah kontribusi yang dia berikan selama hampir dua tahun terakhir.

Van Dijk tidak hanya membantu Liverpool memenangkan Liga Champions musim lalu namun juga selangkah lagi menyudahi puasa gelar Liga Inggris selama 30 tahun. Tentunya dengan penghargaan ini bisa memotivasi dirinya lebih kuat di lini belakang.

Lebih dari itu, kontrak baru ini juga menjadi upaya The Reds membentengi Van Dijk dari minat Paris Saint-Germain untuk memboyongnya. Kabarnya, PSG bahkan siap menaikkan gaji sang pemain hingga 100 ribu pounds.

Meski begitu, Van Dijk belum akan menandatangani kontrak baru itu sampai bulan depan mengingat betapa sibuknya Liverpool menjelang lanjutan jadwal Liga Inggris 2019-2020.

Selain itu, The Reds juga mempertahankan para pemain andalannya lebih lama seperti Alisson Becker, Sadio Mane dan Gini Wijnaldum.

Mane yang kesepakatannya berakhir pada 2023 akan ditawari kontrak yang setara Virgil van Dijk. Namun dia tidak terburu-buru menandatanganinya karena sang pemain tampaknya tengah mempertimbangkan tawaran dari Real Madrid dan PSG.

Jadwal Liverpool di lanjutan Liga Inggris akan berhadapan dengan Everton pada 21 Juni 2020. Tim asuhan Jurgen Klopp berharap bisa meraih kemenangan di laga yang berlangsung di Goodison Park.

Dengan selisih 25 poin dari rivalnya, Manchester City, di klasemen sementara, Liverpool butuh dua kemenangan demi menyegel gelar Liga Inggris pertama sejak 30 tahun terakhir.