Liga Inggris

Keren, Liverpool Bisa Kunci Gelar Liga Inggris di Kandang Everton

Kamis, 11 Juni 2020 09:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Selebrasi Sadio Mane dan Roberto Firmino di laga Liga Inggris antara Liverpool vs Bournemouth. Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Selebrasi Sadio Mane dan Roberto Firmino di laga Liga Inggris antara Liverpool vs Bournemouth.

INDOSPORT.COM - Kepastian akankah Liverpool bakal benar-benar menjadi kampiun Liga Inggris 2019-2020 ini bisa saja terjadi dalam laga kontra Everton pada 21 Juni mendatang.

Laga bertajuk Derby Merseyside tersebut kemungkinan berlokasi di Goodison Park sesuai jadwal awal dan bakal digelar secara tertutup dan tanpa penonton.

Namun, bisa saja perayaan juara Liverpool tersebut batal digelar di markas Everton, Goodison Park, mengingat otoritas Liga Inggris berhak mengubah tempat bertanding atas pertimbangan keamanan dan kesehatan.

Pasalnya, Liga Inggris yang telah diputuskan bakal kembali bergulir mulai Rabu (17/6/20) akan digelar di tengah-tengah pandemi virus corona yang masih menjadi ancaman di kawasan Inggris Raya.

Wakil Walikota Liverpool merangkap anggota Ground Safety Advisory Group (GSAG), Wendy Simon, menyatakan bahwa dirinya menjamin akan mengusahakan jika laga salah satu derby terpanas di tanah Inggris tersebut bisa digelar dengan nyaman di Goodison Park.

Namun, laga tersebut bisa saja dipindah dari Goodison Park andai segi keamanan dan kesehatan dalam laga tersebut dinyatakan tidak memenuhi standar yang sudah diterapkan sebelumnya.

“Banyak sekali faktor yang menjadi bahan pertimbangan GSAG, terutama masalah keamanan dan kesehatan pihak yang nantinya akan terlibat dalam pertandingan tersebut. Saya yakin laga tersebut bisa digelar di Goodison Park dengan aman dan nyaman,” ujar Wendy Simon ketika diwawancarai oleh ESPN.

Pasukan Jurgen Klopp saat ini hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk bisa mengunci gelar juara Liga Inggris yang telah mereka idam-idamkan sejak lama.

Namun, jika Manchester City ditekuk Arsenal, Liverpool bisa mempercepat kepastian menjadi jawara Liga Inggris 2019-2020 dengan syarat memetik kemenangan atas Everton.