Liga Inggris

Kedatangan Adama Traore ke Liverpool Tak Akan Menjadi Kejutan

Rabu, 10 Juni 2020 06:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Kedatangan bintang Wolverhampton Wanderers, Adama Traore ke Liverpool tak akan menjadi sebuah transfer yang bakal mengejutkan banyak pihak. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Kedatangan bintang Wolverhampton Wanderers, Adama Traore ke Liverpool tak akan menjadi sebuah transfer yang bakal mengejutkan banyak pihak.

INDOSPORT.COM– Kedatangan bintang Wolverhampton Wanderers, Adama Traore ke Liverpool tak akan menjadi sebuah transfer yang bakal mengejutkan banyak pihak. Pasalnya jauh sebelum rumor ini beredar, Jurgen Klopp dikabarkan telah menjadi salah satu penggemar berat eks La Masia tersebut.

Rumor ini santer berhembus setelah kepastian Timo Werner bakal merapat ke Chelsea di bursa transfer musim panas mendatang membuat Klopp mencari alternatif pemain lain yang bakal dirinya datangkan ke Anfield.

Dan nama Traore menjadi salah satu nama yang muncul di urutan teratas daftar pemain yang diminati oleh Liverpool untuk diboyong di bursa transfer pemain mendatang.

Dilansir dari Mirror, ketertarikan Klopp pada Traore sebetulnya telah terjadi beberapa waktu lalu. Kedatangannya ke Anfield dapat membuat lini depan Liverpool bisa menjadi semakin mengerikan.

Mengingat kecepatan dan kekuatan fisik yang dimilikinya dianggap sangat sesuai dengan taktik dan skema heavy metal football yang diterapkan oleh Klopp saat ini.

Liverpool dikabarkan harus merogoh kocek setidaknya senilai 50 juta poundsterling (898,7 miliar rupiah) demi bisa mendatangkan winger yang memiliki tubuh bak Hulk tersebut.

Banyak pihak menyarankan agar Liverpool segera melakukan penawaran resmi kepada Wolves dan melakukan kesepakatan pribadi dengan Traore agar kejadian seperti kegagalan transfer Werner tak lagi terulang.

Bomber eksplosif Jerman tersebut tadinya digadang-gadang bakal segera merapat ke Anfield dalam waktu dekat, namun kedatangannya gagal terlaksana setelah Chelsea melakukan manuver transfer cerdas dengan menebus klausul rilis Werner serta melakukan kesepakatan pribadi dengan bintang RB Leipzig tersebut.

Saat ini sementara Liverpool berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 82 poin dan hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk bisa menjadi juara di musim 2019/20 ini. Namun, jadwal Liga Inggris untuk Liverpool sendiri belum diketahui kapan akan bertanding lagi.