Liga Inggris

Beralih Kejar Adama Traore, Liverpool Malah Dibikin Pusing

Senin, 8 Juni 2020 12:34 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Klub Liga Inggris, Liverpool, kabarnya mengalihkan target dari Timo Werner ke pemain Wolverhampton Wanderers, Adama Traore. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Klub Liga Inggris, Liverpool, kabarnya mengalihkan target dari Timo Werner ke pemain Wolverhampton Wanderers, Adama Traore.

INDOSPORT.COM - Eks Bintang Barcelona, Adama Traore, tengah diincar oleh Liverpool. Akan tetapi, ada beberapa hal yang membuat sang pelatih, Jurgen Klopp, putus asa.

Sebagai pemimpin sementara puncak klasemen Liga Inggris, Liverpool dikabarkan tengah mengincar salah satu pemain Wolverhampton Wanderers, Adama Traore. Namun, sebenarnya niat awal The Reds adalah mengincar bintang RB Leipzig, Timo Werner.

Nmaun sayangnya, dengan berat hati Timo Werner memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea. Meski kepindahan tersebut belum terlaksana, pemberitaan mengenai pemain asal Jerman itu sudah ramai diperbincangkan khalayak.

Maka dari itu, Liverpool mencoba kembali, dari kekalahannya mendapatkan Werner, dengan mengincar pemain asal Spanyol, Adama Traore. Mantan bintang Barcelona ini rupanya meraik perhatian sang pelatih, Jurgen Klopp, untuk mendatangkannya ke Anfield Stadium.

Ketertarikan Klopp pada Traore sendiri sudah terlihat sejak lama. Klopp dikabarkan sangat terkesan dengan permainan pemain berusia 24 tahun itu. Menurutnya, sang winger tampil gemilang saat berseragam Wolverhampton selama dua musim ini.

Jika berhasil mendatangkannya ke Liverpool, Traore bisa menjadi pesaing bagi dua winger tim saat ini. Untuk itu, Klopp meminta manajemen The Reds untuk segera menuntaskan transfer sang pemain. Hanya saja, itu semua tidak akan mudah.

Seperti yang dilansir dari Mirror, pihak Wolverhampton sejatinya tidak akan menghalangi kepergian penyerangnya. Salah satu komite transfer mereka akhir-akhir ini mengakui bahwa Liverpool bisa mendapatkan jasa Traore, namun mereka harus memberi penawaran yang sesuai.

Untuk memboyong Adama Traore, Liverpool harus siap mengeluarkan uang yang cukup, sebab pihak manajemen klub sendiri memberikan harga kurang lebih 53 juta poundsterling atau sekitar Rp944 miliar.

Hal tersebut berkaitan dengan kontrak Adama Traore di Molineux Stadium yang masih terbilang cukup lama. Seperti laporan Transfermarkt, pemain winger itu rupanya masih memiliki kontrak jangka panjang hingga tahun 2023 mendatang.

Faktor ini lah yang membuat Liverpool dan juga sang pelatih, Jurgen Klopp, putus asa oleh eks bintang Barcelona tersebut. 

Di sisi lain, Liverpool akan menghadapi Everton di pertandingan lanjutan setelah hampir tiga bulan jadwal Liga Inggris ditangguhkan sementara waktu akibat dampak penyebaran pandemi virus corona yang sudah menyerang kawasan Britania Raya.

Saat ini, tim asuhan Jurgen Klopp masih memimpin puncak klasemen sementara dengan raihan 82 poin dari 29 pertandingan yang sudah mereka jalani. Di peringkat kedua masih dihuni oleh rivalnya, Manchester City, dengan selisih poin yang sangat jauh yakni 25.

Kemungkinan, jika Liverpool berhasil memenangkan dua pertandingan dalam laga proyek restart ini, sudah dipastikan mereka akan mengunci gelar juara Liga Inggris yang sudah dinantikan selama 30 tahun lamanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%