Liga Inggris

Tikung Liverpool, Chelsea Akan Berikan Peran Vital untuk Timo Werner

Senin, 8 Juni 2020 00:07 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Maja Hitij/Bongarts/Getty Images
Pemain RB Leipzig, Timo Werner, semakin dekat berseragam klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © Maja Hitij/Bongarts/Getty Images
Pemain RB Leipzig, Timo Werner, semakin dekat berseragam klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM - Pemain RB Leipzig, Timo Werner, semakin dekat dan dipastikan akan berseragam klub Liga Inggris, Chelsea, pada bursa transfer pemain mendatang. Hal ini akan membuat Frank Lampard harus menetukan posisinya dengan baik.

Kali ini, Timo Werner sudah diberitakan telah sepakat untuk berlabuh ke klub asal Inggris yakni Chelsea, meski sebelumnya banyak klub yang mengincar pemain berusia 24 tahun itu. Salah satunya adalah Liverpool, yang akhirnya mengurungkan niatnya.

Salah satu alasan Liverpool tak jadi memboyong Werner adalah mereka sulit memenuhi klausul yang mencapai 60 juta euro atau kisaran Rp955 miliar. Hal tersebut diakibatkan adanya pandemi virus corona yang membuat The Reds mengalami krisis finansial.

Dengan ketidakpastian Liverpool dalam memboyong Werner, maka secara otomatis Chelsea tidak memiliki saingan dalam mendatangkan pemain asal Jerman tersebut ke Stamford Bridge musim depan. Jika demikian, lalu bagaimana formasi yang akan digunakan oleh sang pelatih, Frank Lampard, andai memboyong Timo Werner?

Besar kemungkinan, sang pelatih akan menerapkan formasi andalannya yakni 4-3-3. Dalam pola ini, ada dua posisi yang akan diperankan oleh Werner. Pertama, ia bisa memainkan peran di posisi penyerang tengah dan akan bermain dengan dua winger lincah milik Chelsea.

Kemudian, opsi kedua adalah Werner dapat dimainkan di posisi winger kiri dan akan bermain pula dengan Tammy Abraham sebagai penyerang tengah dan Hakim Ziyech yang berposisi sebagai winger kanan. Dengan demikian, pundi-pundi gol Chelsea akan lebih mudah diraih jika menerapkan pola seperti ini untuk Werner.

Kendati demikian, sampai saat ini status Timo Werner masih belum resmi berseragam The Blues. Sebab, pemain berusia 24 tahun itu masih bermain bersama RB Leipzig di lanjutan kompetisi Bundesliga Jerman yang sudah memasuki pekan ke-30 musim 2019-2020 ini.

Saat ini, Timo Werner sendiri sudah mencatatkan 30 penampilan dalam laga bersama RB Leipzig dengan mengemas 25 gol dan delapan assist saat berlaga di Bundesliga Jerman musim ini. Berkat performa apik ini, yang membuat para klub raksasa Inggris tertarik memboyongnya bermain di Liga Inggris musim depan.

Sementara itu, Chelsea sendiri akan berlaga di jadwal Liga Inggris dalam proyek restart yang akan dimulai pada 17 Juni 2020 mendatang. Pada laga perdananya, tim asal London tersebut akan berhadapan dengan Aston Villa pada Minggu (21/06/20) pukul 22.15 WIB.

Chelsea sendiri untuk sementara berhasil menghuni posisi empat di klasemen Liga Inggris dengan 48 poin dari 29 pertandingan. Di bawahnya, Manchester United menguntit ketat dengan torehan 45 poin.