Bursa Transfer

RB Leipzig Bantah Chelsea Sudah Sepakat Angkut Timo Werner

Minggu, 7 Juni 2020 10:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Catherine Ivill/Getty Images
Kebahagiaan Chelsea pupus setelah pihak RB Leipzig membantah laporan bahwa bintangnya, Timor Werner, sudah mencapai kesepakatan pindah ke klub Liga Inggris. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Kebahagiaan Chelsea pupus setelah pihak RB Leipzig membantah laporan bahwa bintangnya, Timor Werner, sudah mencapai kesepakatan pindah ke klub Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Kebahagiaan Chelsea tampaknya pupus setelah pihak RB Leipzig membantah laporan bahwa bintangnya, Timor Werner, sudah mencapai kesepakatan pindah ke klub Liga Inggris itu.

Diketahui sebelumnya, Chelsea dilaporkan menyetujui proposal dari RB Leipzig untuk mendatangkan Timo Werner ke Stamford Bridge dengan kontrak hingga Juni 2025 mendatang

Timo Werner sendiri diketahui memiliki nilai klausul pelepasan seharga 55 juta euro, atau kurang lebih sekitar Rp881 miliar. Angka tersebut pun kabarnya disetujui oleh manajemen Chelsea.

Namun, laporan ini segera dibantah oleh salah satu petinggi klub Bundesliga Jerman, Oliver Mintzlaff. Petinggi itu mengatakan bahwa kedua klub sama sekali belum membahas soal transfer pemain 24 tahun itu.

“Kami belum melakukan negosiasi dengan Chelsea. Sejauh ini, Timo Werner juga belum mengeluarkan klausa pembelian, dan juga belum ada klub yang mengirimkan penawaran kontrak,” kata Mintzlaff dilansir dari Sky Sport Jerman.

“Kami belum memiliki apapun untuk dilaporkan dan tidak terlibat dalam rumor-rumor (tentang transfer Timor Werner),’ lanjutnya.

Dirumorkan pindah ke Chelsea, Timo Werner yang kontraknya habis pada 15 Juni 2020 nanti akan mendapatkan gaji senilai 200 ribu poundsterling per pekan, atau sekitar Rp3,5 miliar selama membela The Blues.

Akan tetapi, transfer tersebut bisa terwujud bila rival Chelsea, Liverpool benar-benar tidak melakukan kontak dengan manajemen RB Leipzig hingga proses transfer Werner ke Chelsea usai.

Pasalnya, Werner sendiri secara pribadi telah melakukan pendekatan kepada Liverpool, meskipun kubu The Reds belum memberikan penawaran secara resmi kepada RB Leipzig.

Bukan tidak mungkin Liverpool segera bergegas mengajukan penawaran untuk sang pemain. Terlebih bukan hanya Liverpool dan Chelsea yang mengincar, karena kabarnya Manchester United juga siap bergerak bila ada peluang merekrut Timo Werner.

Di sisi lain, baik Chelsea maupun Liverpool sendiri tengah mempersiapkan diri untuk menjalani kompetisi lanjutan Liga Primer Inggris yang akan mulai bergulir pada 17 Juni 2020 nanti.

Meskipun dalam jadwal Liga Inggris terbaru kedua tim belum diketahui kapan akan bertanding, keduanya diyakini tengah mempersiapkan amunisi untuk kembali mentas di ajang Liga Primer Inggris.

Sementara Liverpool saat ini tengah kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 82 poin. Sementara Chelsea berada di posisi empat dengan 48 poin.