Bursa Transfer

Timo Werner Ke Chelsea, Man United dan Liverpool Beralih Buru Kai Havertz

Jumat, 5 Juni 2020 17:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Jose Manuel Alvarez/GettyImages
Dua klub Liga Inggris, Manchester United dan Liverpool mulai fokus membuat Kai Havertz setelah Timo Werner yang diincar menjatuhkan pilihan ke Chelsea. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/GettyImages
Dua klub Liga Inggris, Manchester United dan Liverpool mulai fokus membuat Kai Havertz setelah Timo Werner yang diincar menjatuhkan pilihan ke Chelsea.

INDOSPORT.COM – Dua klub Liga Inggris, Manchester United dan Liverpool mulai fokus membuat Kai Havertz setelah Timo Werner yang diincar menjatuhkan pilihan bergabung dengan Chelsea.

Chelsea menyetujui proposal dari RB Leipzig untuk mendatangkan Timo Werner ke Stamford Bridge. Pemain berusia 24 tahun itu dikabarkan akan membela The Blues hingga bulan Juni tahun 2025 mendatang.

Timo Werner sendiri diketahui memiliki nilai klausul pelepasan seharga 55 juta euro, atau kurang lebih sekitar Rp881 miliar. Angka tersebut pun kabarnya disetujui oleh manajemen Chelsea.

Dengan kepastian transfer ini, Manchester United dan Liverpool terpaksa mundur dari perburuan Timo Werner dan mulai mengalihkan incaran ke pemain lain, yakni Kai Havertz milik Bayer Leverkusen.

Dilansir dari Sport Express, Mancheter United sebelumnya jadi yang terdepan untuk mendatangkan Havertz, namun peluangnya berkurang karena Liverpool juga siap bergerak cepat mengamankan tanda tangan pemain 20 tahun itu.

Liverpool dikabarkan mengincar Havertz untuk memperkuat lini tengahnya. Dia diproyeksikan untuk menggantikan Adam Lallana yang kontraknya akan segera habis.

Sementara Manchester United kabarnya menyiapkan Kai Havertz untuk menggantikan Paul Pogba yang diincar Real Madrid.

Selain itu, Manchester United siap menebus Havertz kapapun dan berapapun harganya setelah raksasa Old Trafford menerima kucuran dana dari meminjam di bank sebesar 140 juta pounds atau Rp2,5 triliun.

Havertz yang baru berusia 20 tahun telah menjadi sosok penting di Leverkusen musim ini. Sang pengatur serangan mengoleksi 11 gol dari 26 penampilan di Liga Jerman, dan berkontribusi lima assist ketika klub itu berjuang mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Bukan hanya Liverpool dan Manchester United, rival Leverkusen di Bundesliga, Bayern Munchen, juga meminati gelandang yang kerap disebut titisan gelandang ternama Jerman, Michael Ballack.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%