Bursa Transfer

Liverpool Ditikung, Timo Werner Resmi ke Chelsea dengan 1 Syarat

Jumat, 5 Juni 2020 02:01 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Christian Kaspar-Bartke/GettyImages
Striker RB Leipzig, Timo Werner, dikabarkan telah 'resmi' menjadi milik Chelsea dan bukan ke Liverpool. Copyright: © Christian Kaspar-Bartke/GettyImages
Striker RB Leipzig, Timo Werner, dikabarkan telah 'resmi' menjadi milik Chelsea dan bukan ke Liverpool.

INDOSPORT.COM – Striker RB Leipzig, Timo Werner, dikabarkan telah ‘resmi’ menjadi milik Chelsea. Klub asal London tersebut berhasil menikung pesaing terberatnya, Liverpool, yang dikabarkan hingga saat ini belum memberikan satupun penawaran secara resmi kepada RB Leipzig.

Dilansir dari Sky Sports, Chelsea menyetujui proposal dari RB Leipzig untuk mendatangkan Timo Werner ke Stamford Bridge. Pemain berusia 24 tahun itu dikabarkan akan membela The Blues hingga bulan Juni tahun 2025 mendatang.

Timo Werner sendiri diketahui memiliki nilai klausul pelepasan seharga 55 juta euro, atau kurang lebih sekitar Rp881 miliar. Angka tersebut pun kabarnya disetujui oleh manajemen Chelsea.

Tentunya ini menjadi sebuah keuntungan untuk RB Leipzig, mengingat kontrak sang pemain yang akan habis pada tanggal 15 Juni 2020 nanti. Timo Werner sendiri akan mendapatkan gaji senilai 200 ribu poundsterling per pekan, atau sekitar Rp3,5 miliar selama membela The Blues.

Namun, Chelsea dikabarkan belum sepenuhnya memiliki Timo Werner di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, seperti yang dikabarkan oleh Fabrizio Romano, Timo Werner akan menjadi striker baru Chelsea dengan satu syarat khusus.

Syarat tersebut adalah Liverpool benar-benar tidak melakukan kontak dengan manajemen RB Leipzig hingga proses transfer Werner ke Chelsea usai. Pasalnya, Werner sendiri secara pribadi telah melakukan pendekatan kepada Liverpool, meskipun kubu The Reds belum memberikan penawaran secara resmi kepada RB Leipzig.

Di sisi lain, baik Chelsea maupun Liverpool sendiri tengah mempersiapkan diri untuk menjalani kompetisi lanjutan Liga Primer Inggris. Meskipun dalam jadwal Liga Inggris terbaru kedua tim belum diketahui kapan akan bertanding, keduanya diyakini tengah mempersiapkan amunisi untuk kembali mentas di ajang Liga Primer Inggris.

Sementara Liverpool saat ini tengah kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 82 poin. Sementara Chelsea berada di posisi empat dengan 48 poin.