Bola Internasional

Pelatih RB Leipzig Pasrah Jika Timo Werner Hengkang dari Klub

Kamis, 4 Juni 2020 12:03 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Christian Kaspar-Bartke/GettyImages
Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, tidak bisa melarang jika Timo Werner benar-benar ingin hengkang dari klub. Copyright: © Christian Kaspar-Bartke/GettyImages
Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, tidak bisa melarang jika Timo Werner benar-benar ingin hengkang dari klub.

INDOSPORT.COM - Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, sejatinya sudah merasa bahwa dirinya tak sanggup lagi menahan langkah pemain bintangnya, Timo Werner, untuk hengkang dari klubnya saat ini.

Akhir-akhir ini pemain yang berposisi penyerang tersebut rupanya tengah diincar beberapa klub Liga Inggris, seperti Liverpool, Chelsea, dan Manchester City. Tak hanya itu, rupanya kepiawaiannya dalam bermain bola juga dilirik oleh tim rival, Bayern Munchen.

Musim ini, Timo Werner kembali membuktikan diri bahwa ia adalah salah satu penyerang terbaik di Jerman. Ia total sudah mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 30 gol dalam semua kompetisi bersama RB Leipzig.

Ini lah salah satu faktor Timo Werner sampai saat ini menjadi incaran banyak klub raksasa di Eropa. Terlebih lagi, beberapa klub memang ada yang memaksa mendatangkan pemain berusia 24 tahun tersebut.

Sebelumnya, Julian Nagelsmann menolak menjual Werner. Ia mengatakan bahwa pemain tersebut akan tetep berada di Die Roten Bullen hingga beberapa musim ke depan. Namun, tak lama ini rupanya sang pelatih berubah pemikiran.

“Kami tidak bisa melakukan hal apa pun dalam situasi seperti ini,” kata Julian Nagelsmann dilansir dari Sports Mole.

Ia pun akhirnya pasrah jika pemain andalannya itu harus hengkang dan berpindah ke klub lain, padahal ia masih menginginkan Timo Werner bertahan di RB Leipzig hingga musim depan. Kendati demikian, ia juga tak yakin untuk tetap mempertahankan pemain tersebut di Red Bull Arena.

“Dia tahu apa yang ia miliki di Leipzig dan ia juga tahu apa rencana saya untuk dirinya ke depan. Saya sudah menunjukkan kepadanya bahwa di sini, ia akan mendapatkan banyak kesempatan untuk mengembangkan kapasitas dirinya,

"Saya tidak tahu apakah ia mau bertahan jika saya terus mengatakan itu kepadanya setiap hari,” tambah pelatih yang juga dijuluki sebagai Mini Mourinho tersebut.

Alih-alih tak bisa menahan sang pemain untuk tetap bertahan di Red Bull Arena, Nagelsmann pun menegaskan bahwa keputusan tertinggi dan terakhir hanya di tangan Timo Werner saat ini. Ia juga akan menerima apa pun keputusan sang striker musim panas nanti.

RB Leipzig sendiri saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan meraih 58 poin dari 29 pertandingan yang mereka lakoni. Pekan lalu, tim asuhan Julian Nagelsmann ini rupanya berhasil menaklukkan Koln dengan skor 4-2.

Sementara itu, pada pertandingan berikutnya, RB Leipzig akan berhadapan dengan Paderborn di Stadion Red Bull Arena pada Sabtu (06/06/20) pukul 20.30 WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%