Bursa Transfer

Harganya Selangit, Liverpool Batal Boyong Timo Werner

Kamis, 28 Mei 2020 13:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Stuart Franklin/Bongarts/Getty Images
Striker klub Bundesliga Jerman RB Leipzig Timo Werner. Copyright: © Stuart Franklin/Bongarts/Getty Images
Striker klub Bundesliga Jerman RB Leipzig Timo Werner.

INDOSPORT.COM – Liverpool dikabarkan mundur dari negosiasi untuk bisa memboyong bintang Red Bull Leipzig, Timo Werner. Harganya yang terlalu mahal jadi alasan utamanya.

Liverpool jadi klub terdepan yang berpeluang besar mendatangkan Timo Werner dari klub asal Jerman tersebut pada musim panas. Hal ini diperkuat dengan keinginan Werner untuk bermain di Liga Inggris.

Dilansir dari Sport Mirror, kesempatan itu pada akhirnya pupus setelah Liverpool memutuskan menarik diri dari persaingan memburu striker berkebangsaan Jerman.

The Reds kabarnya enggan membayar mahar Werner yang terlalu tinggi. Pihak RB Leipzig kini sudah membanderol sang pemain dengan harga mencapai 60 juta euro atau sekitar 988 miliar rupiah.

Sebelum memutuskan mundur, Liverpool memang sudah meminta waktu untuk memikirkan transfer tersebut. Mereka tidak ingin gegabah di dalam menghamburkan uang guna membeli pemain di tengah krisis akibat pandemi virus corona saat ini.

Sebagaimana diketahui, hampir semua klub sepak bola mengalami krisis keuangan akibat pandemi Covid-19. Dalam kasus ini, The Reds harus merugi paling tidak pemasukan 100 juta pounds selama setahun ke depan.

Di sisi lain, RB Leipzig menyadari bahwa Timor Werner tidak hanya diminati oleh Liverpool saja melainkan Inter Milan dan Barcelona. Alasan inilah yang membuat klub menaikkan nilai Werner.

“Itu (Timor Werner) tidak akan dijual lebih murah. Kami tidak akan menjual pemain di bawah nilai jika dia terikat kontrak selama lebih dari satu tahun,” kata CEO Leipzig Oliver Mintzlaff.

“Secara umum, kami selalu mengajukan pertanyaan: bisakan kami menukar pemain jika kami menjualnya kurang dari pasarnya?” lanjutnya.

Berkaca pada keputusan Mintzlaff inilah, Liverpool sempat memutar otak untuk menemukan cara agar bisa mendatangkan Werner ke Anfield. Salah satunya dengan pertukaran pemain.

Liverpool berharap bisa menjual Xherdan Shaqiri dan dua pemain yang dipinjamkan Harry Wilson (AFC Bournemouth) dan Marko Grujic (Hertha BSC) guna menambah anggaran transfer.

Tiga pemain itu hanya bisa dihargai secara total tidak lebih dari 60 juta pounds sebelum Covid-19. Namun dengan situasi saat ini, akan sulit mendapatkan harga yang lebih tinggi. Itu artinya mereka akan kekurangan dana untuk mewujudkan transfer Werner.