Liga Inggris

Klopp Tetap Ingin Liverpool Adakan Parade Juara Liga Inggris

Minggu, 7 Juni 2020 16:58 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Matthias Hangst/Getty Images
Jurgen Klopp tetap menginginkan bahwa klubnya harus mengadakan perade juara Liga Inggris musim ini di musim depan setelah situasi kembali normal. Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Jurgen Klopp tetap menginginkan bahwa klubnya harus mengadakan perade juara Liga Inggris musim ini di musim depan setelah situasi kembali normal.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tetap menginginkan bahwa klubnya harus mengadakan perade juara Liga Inggris musim ini di musim depan setelah situasi kembali normal.

Lebih tepatnya, jika peraturan mengenai pelarangan dalam berkumpul sudah dihapuskan oleh pemerintah setempat. Sebab, sampai saat ini di Inggris sendiri masih masa karantina mandiri dan penyebaran pandemi virus corona masih terbilang banyak.

Saat ini, Liverpool tinggal menunggu beberapa langkah lagi untuk memastikan mereka akan meraih gelar juara Liga Inggris setelah kurang lebih 30 tahun mereka nanti-nantikan. Pasukan Jurgen Klopp kali ini hanya membutuhkan dua kemenangan agar bisa menggapai mimpinya tersebut.

Kompetisi Liga Inggris sendiri saat ini masih menyisakan sembilan pertandingan lagi dan sudah menjalani 29 pertandingan dan masih ada beberapa klub yang masih melakoni 28 penampilannya di musim ini sebelum kompetisi ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

Setelah tidak ada kompetisi sama sekali di Liga Inggris dan bahkan hampir di setiap dunia, akhirnya Liga Inggris secara resmi akan memulai pertandingan dalam proyek restart ini pada 17 Juni 2020 waktu setempat.

Namun, dari pihak operator liga pun memberikan beberapa peraturan baru demi menjaga kesehatan dan keselamatan bagi para pemain dan staff pelatih. Dengan cara melakukan beberapa tes virus corona selama dua kali dalam sepekan, mengadakan pertandingan di tempat netral, dan digelar tanpa penonton.

Melihat hal ini, Jurgen Klopp selaku pelatih yang akan membawa Liverpool meraih gelar juara menyadari bahwa perayaan gelar tidak bisa dilakukan seperti ini.

“Bahwa kamu tidak bisa merayakan dengan cara yang selalu kamu impikan, itu tidak bagus, aku benar-benar mengerti itu. Saya merasakan hal yang sama. Itu bukanlah keinginan saya untuk merayakan sendirian di stadion,” kata Jurgen Klopp dilansir dari Sky Sports.

Selanjutnya, Klopp menjelaskan jika keadaan sudah kembali normal, mereka akan berhak untuk merayakan pesta gelar juara yang selama ini menjadi mimpi terbesar The Reds selama 30 tahun lamanya mereka menunggu.

Namun, mereka akan merayakan parade gelar juara pada pertengahan musim depan. Dan tidak ada yang bisa menghentikan niat dari pelatih berusia 54 tahun tersebut.

"Jika itu pekan ke 12 atau 13 dari musim depan dan kami ingin merayakan itu, siapa yang akan menghentikan itu? Kami masih memiliki trofi dan lalu kamu bisa mengendati itu dan berdiri di atas bus,” tambahnya.

Saat ini, Liverpool berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan meraih 82 poin dalam 29 laga yang sudah mereka jalani. Sementara itu di posisi kedua terdapat Manchester City yang meriah 57 poin dan selisih 25 poin dengan The Reds.

Liverpool sendiri akan menjalani laga dalam proyek restart Liga Inggris pada tanggal 21 Juni 2020 menghadapi Everton. Ini merupakan derby yang di tunggu-tunggu oleh penduduk dari Anfield.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%