Liga Inggris

Viral, Video Trofi Liga Inggris Milik Liverpool Bocor di Media Sosial

Selasa, 9 Juni 2020 20:23 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© mirror.co.uk
Baru-baru ini tersebar video trofi Liga Inggris yang menampilkan nama Liverpool telah terukir sebagai juara Liga Inggris musim 2019/20. Copyright: © mirror.co.uk
Baru-baru ini tersebar video trofi Liga Inggris yang menampilkan nama Liverpool telah terukir sebagai juara Liga Inggris musim 2019/20.

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini tersebar video trofi Liga Inggris yang menampilkan nama Liverpool telah terukir sebagai juara Liga Inggris musim 2019/20.

Video yang viral tersebut membuktikan jika Liverpool telah diakui sebagai juara dan tinggal menunggu keputusan resmi yang akan membuat mereka mengakhiri penantian panjang selama 30 tahun lamanya.

Skuat asuhan Jurgen Klopp saat ini kokoh berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 82 poin. terpaut 25 poin dari Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Selisih 25 poin antara Liverpool dan Man City tersebut dianggap tak mungkin dapat terkejar dan bisa dipastikan jika Liverpool hanya tinggal menunggu waktu saja untuk bisa meraih trofi Liga Inggris pertama mereka sejak 30 tahun yang lalu.

Musim 2019/20 ini adalah musim milik Liverpool. meskipun harus gugur di Liga Champions dan gagal mempertahankan gelar juara milik mereka, namun mereka mampu tampil perkasa di Liga Inggris sepanjang musim ini.

Mereka baru kalah sekali dan saat ini hanya membutuhkan 2 kali kemenangan untuk bisa membawa trofi Liga Inggris yang telah mereka idam-idamkan ke Anfield.

Sayangnya, pandemi Covid-19 yang masih menjadi ancaman di Inggris kemungkinan besar akan membuat proses perayaan juara Liverpool tidak akan dirayakan secara besar-besaran.

Namun, Klopp menegaskan jika mereka akan segera menggelar perayaan yang layak setelah nantinya keadaan dunia telah kembali aman dari ancaman Covid-19.

“Akan ada masanya ketika kehidupan akan berjalan seperti biasanya. Ketika telah ditemukan vaksin atau solusi atas masalah yang saat ini kita alami, saat itulah kami akan merayakan gelar juara ini sebaik-baiknya,” ujar Klopp ketika diwawancarai oleh Sky Sports.

Menurutnya, meskipun nantinya perayaan besar-besaran tersebut tak lagi memiliki euforia yang sama tetapi hal tersebut tetap akan menjadi salah satu momen yang pastinya telah ditunggu-tunggu oleh banyak suporter Liverpool di seluruh penjuru dunia.