Liga Inggris

Pandit Inggris Beberkan Trik Cerdas Liverpool Belanjakan Dana Transfer Rp900 Miliar

Rabu, 10 Juni 2020 11:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gagal memboyong Timo Werner seharga 50 juta pounds (Rp900 miliar), Liverpool diklaim bisa memanfaatkan dana tersebut dengan cara yang lebih cerdas. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gagal memboyong Timo Werner seharga 50 juta pounds (Rp900 miliar), Liverpool diklaim bisa memanfaatkan dana tersebut dengan cara yang lebih cerdas.

INDOSPORT.COM – Gagal memboyong Timo Werner seharga 50 juta pounds (Rp900 miliar), Liverpool diklaim bisa memanfaatkan dana tersebut dengan cara yang lebih cerdas.

Meski bursa transfer musim panas ini belum resmi dibuka, Liverpool sudah lebih dulu gigit jari. Pasalnya, salah satu incaran mereka yakni Timo Werner justru berlabuh ke pelukan rival di Liga inggris, yakni Chelsea.

Penyerang RB Leipzig itu sempat mengaku berminat bergabung dengan Liverpool. Namun, secara mengejutkan ia akhirnya memilih Chelsea setelah terpukau dengan rencana masa depan klub yang dipaparkan manajer Frank Lampard dan direktur Petr Cech.

Salah satu penyebab kegagalan Liverpool adalah keengganan The Reds memenuhi banderol yang diminta Leipzig, yakni sebesar 50 juta pounds (Rp900 miliar).

Eks kiper Inggris yang kini menjadi pandit, Paul Robinson, mengaku terkejut dengan keengganan Liverpool membayar sebesar itu.

“Saya cukup kaget karena sepertinya hal itu (kepindahan Werner) hampir bisa dipastikan menuju ke Liverpool,” kata Robinson kepada Football Insider. “Werner adalah pemain berkualitas top dan pencetak gol andal. Ia akan menjadi aset hebat di Liga Primer dan itu akan sangat menguntungkan Chelsea.”

Meski demikian, Robinson meyakini The Reds sudah punya cara cerdas untuk memanfaatkan dana Rp900 miliar tersebut. Alih-alih hanya mendatangkan Werner, Jurgen Klopp bisa lebih dari 1 pemain dengan angka tersebut karena penurunan harga akibat pandemi corona.

“Namun Klopp punya banyak kualitas dan Liverpool tidak akan kesulitan menarik pemain. Dalam bursa saat ini, Anda bisa mendapatkan 2 sampai 3 pemain berkualitas dengan uang 50 juta pounds.”

“Liverpool mungkin sudah mempertimbangkan situasi tersebut dan berpikir mereka bisa mendapatkan 3 pemain dengan harga itu pada bursa transfer yang akan datang,” pungkas mantan kiper Tottenham itu.

Liverpool sendiri kini tinggal selangkah lagi meraih gelar juara yang sudah mereka tunggu selama 30 tahun. Pasalnya, mereka kini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 25 poin dari Manchester City yang ada di peringkat 2.

Dalam jadwal Liga Inggris terbaru, Liverpool akan langsung menghadapi rival sekota Everton dalam laga perdana mereka pasca corona, Senin (22/06/20) pukul 01.00 WIB.