Bola Internasional

Deretan Pesepak Bola Top Ini Ternyata Bersaudara, Siapa Saja Mereka?

Selasa, 16 Juni 2020 12:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Rafa Babot/MB Media/Getty Images
Termasuk Lionel Messi dan Bojan Krkic, berikut deretan pesepak bola top lainnya yang diam-diam bersaudara. Copyright: © Rafa Babot/MB Media/Getty Images
Termasuk Lionel Messi dan Bojan Krkic, berikut deretan pesepak bola top lainnya yang diam-diam bersaudara.

INDOSPORT.COM – Hubungan sedarah dalam jagat sepak bola sejatinya bukanlah hal yang asing bagi pecinta si kulit bundar. Namun bagaimana jika ada pemain yang diam-diam bersaudara dengan pemain lainnya kendati berbeda negara ataupun suku?.

Sepak bola tidak hanya menghadirkan permainan dan strategi semata. Intrik seperti drama, fakta-fakta serta serba-serbi  di dalamnya terkadang menarik untuk di simak. Salah satunya soal pemain yang diam-diam bersaudara.

Publik tentu tak heran dengan pemain bersaudara namun berbeda negara. Sebagai contoh ada Kevin Prince Boateng dan Jerome Boateng yang membela Ghana dan Jerman. Lalu ada Granit Xhaka (Swiss) dan juga Taulant Xhaka (Albania).

Namun tak banyak yang tahu bahwa beberapa pemain ini ternyata bersaudara dengan pemain lainnya kendati berbeda negara ataupun nama panjang. Berikut daftar pesepak bola yang memiliki bersaudara yang jarang diketahui orang.

1. Lionel Messi dan Bojan Krkic

Keduanya pernah bermain bersama di Barcelona dari 2007 hingga 2011. Keduanya pernah saling bahu membahu membawa Blaugrana meraih kemenangan.

Namun siapa sangka ternyata Lionel Messi dan Bojan Krkic ternyata bersaudara. Pasalnya, kakek dari Messi memiliki garis darah Catalan dan juga merupakan saudara dari kakek Bojan Krkic

2. Jay-jay Okocha dan Alex Iwobi

Keduanya merupakan pemain asal Nigeria yang pernah dan sedang bermain di Liga Inggris. Jay-Jay Okocha dikenal sebagai pemain dengan skill menawan. Pun dengan Alex Iwobi yang dikenal memiliki kecepatan.

Siapa sangka bahwa keduanya ternyata merupakan saudara. Diketahui bahwa Okocha merupakan paman dari Iwobi. Hal ini lantaran ibu dari Iwobi merupakan adik perempuan Okocha.

3. Philippe Coutinho dan Juninho

Philippe Coutinho dan Juninho dikenal sebagai kreator asal Brasil terbaik di Liga Inggris. Coutinho menancapkan diri sebagai yang terbaik saat membela Liverpool, sedangkan Juninho saat berseragam Middlesbrough di era ’90 an.

Diketahui keduanya merupakan saudara jauh. Hal ini diketahui dari garis keluarga keduanya di Brasil.