Liga Indonesia

On This Day: Kalah Beruntun, Arema IPL Gagal Revans dari Persibo

Selasa, 16 Juni 2020 13:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORT
On This Day, Arema Gagal Revans dari Persibo di ajang Indonesia Premier League (IPL) tahun 2012 silam. Copyright: © Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORT
On This Day, Arema Gagal Revans dari Persibo di ajang Indonesia Premier League (IPL) tahun 2012 silam.

INDOSPORT.COM - Arema Indonesia akhirnya gagal melakukan revans setelah menelan kekalahan dengan skor 1-3, dalam pekan lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Letjen Haji Soedirman Bojonegoro, Sabtu (16/06/12) silam.

Tim Singo Edan memang memburu kemenangan sebagai balasan setimpal atas hasil negatif dari Persibo. Sebelumnya, Arema juga menelan kekalahan 0-1 atas lawan dan di tempat yang sama (13/06/12). Saat itu Arema gagal menuju babak semifinal Piala Indonesia. Persibo unggul secara agregat gol, setelah hasil imbang 0-0 pada leg pertama di Stadion Gajayana Malang.

Maka dari itu, kesempatan menuntut balas terbuka lebar atas tim Laskar Angling Dharma, di pentas IPL. Namun lagi-lagi, Arema gagal total dalam misi mencuri angka setelah ditaklukkan 1-3.

Striker gesit Persibo, Muhammad Nur Iskandar membuka skor melalui gol dari situasi kemelut pada menit 29. Wahyu Teguh lalu menggenapi dengan dua golnya pada menit 63 dan 74, sebelum diperkecil oleh aksi Putut Waringin Jati menit 86.

Paulo Camargo mengemukakan, bahwa anak asuhnya bisa saja menjaga clean sheet atas Arema, seperti pertemuan pada leg kedua Piala Indonesia.

"Kalau kemudian kemasukan satu gol, karena pemain kami juga sudah kelelahan," tandas Pelatih Persibo Bojonegoro asal Brazil itu seperti dilansir Antara (16/06/12).

Stamina yang tidak konsisten, memang tak lepas dari jadwal padat yang disusun PT LPIS, selaku operator kompetisi IPL.

"Tim kami sudah 11 kali bertanding yang mengakibatkan pemain kelelahan," ucap Pelatih Arema asal Serbia, Dejan Antonic.

Persibo Bojonegoro (4-4-2):
Fauzi Toldo (K) Ahmad Aries Tuansyah, Leke Anderson, Hary Saputra, Novan Setia Sasongko (B) Dian Irawan, Gustavo Hernan Ortiz, Mekan Nasyrov, Wahyu Teguh (T) Samsul Arif, M. Nur Iskandar (D)

Pelatih: Paulo Camargo

Arema Indonesia (4-3-3):
Dennis Romanovs (K) Irfan Raditya, Gunawan Dwi Cahyo, Hermawan, Anggo Julian (B) Marko Krasic, Legimin Raharjo, Roman Chmelo (T) Ahmad Amirudin, Taoluhu Abdul Musafri, Putut Waringin Jati (D)

Pelatih: Dejan Antonic.