Liga Indonesia

On This Day: Langkah Gemilang Arema di Edisi Pertama Copa Indonesia

Senin, 15 Juni 2020 14:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Mengawali langkah gemilang dalam duel pembuka edisi pertama Copa Indonesia, setelah menundukkan perlawanan Persela Lamongan dengan skor 4-2 di Stadion Gajayana Kota Malang, Rabu (15/06/05). Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Mengawali langkah gemilang dalam duel pembuka edisi pertama Copa Indonesia, setelah menundukkan perlawanan Persela Lamongan dengan skor 4-2 di Stadion Gajayana Kota Malang, Rabu (15/06/05).

INDOSPORT.COM - Arema mengawali langkah gemilang dalam duel pembuka edisi pertama Copa Indonesia, setelah menundukkan perlawanan Persela Lamongan dengan skor 4-2 di Stadion Gajayana Kota Malang, Rabu (15/06/05).

Kedua tim sebelumnya sempat terpisahkan pada dua wilayah di kompetisi Liga Indonesia Divisi Utama. Namun, turnamen antar divisi kompetisi tanah air itu mempetemukan mereka di zona 4. 

Tak hanya Arema dan Persela, zona ini juga dihuni oleh beberapa tim Divisi Utama seperti Persebaya Surabaya, Petrokimia Putra Gresik, Deltras Sidoarjo, Persik Kediri, Persema Malang dan Persekabpas Pasuruan. Sedangkan Persid Jember, PS Mojokerto Putra, Persibo Bojonegoro, Persedikab Kediri dan Perserang Serang berasal dari Divisi Satu.

Marthen Tao tampil cemerlang dengan mencetak sepasang gol dalam tempo 4 menit saja. Eks striker PKT Bontang asal Papua itu membobol gawang Persela pada menit ke-2 dan 4. 

Tim Laskar Joko Tingkir sempat memberikan perlawanan melalui gol penalti Oscar Aravena menit 30, namun langsung dibalas Emalou Serge menit 32. Striker Brasil Persela, Frederico Freitas juga turut memperkecil skor lewat golnya pada menit 61, sebelum diakhiri oleh lesakan Lourival Lima menit 86.

Gengsi Derby Jatim membuat laga berlangsung keras, melalui 6 kartu kuning. Mereka yang terhukum adalah I Putu Gede, Alexander Pulalo dan Sutaji (Arema), serta Afrizal, Bambang Sumantri dan Oscar Aravena (Persela).

Kemenangan dengan margin 2 gol itu pun dilengkapi Arema dengan skor 0-0 saat ganti away ke Stadion Surajaya Lamongan pada leg kedua (19/07/05). Arema lolos ke babak 32 Besar setelah unggul agregat gol 4-2 atas Persela.

Arema Malang (3-5-2)
Silas Ohee (K) Sunar Sulaiman, Warsidi, Claudio De Jesus (B) I Putu Gede, Sutaji, Francis Yonga, Firman Basuki/Erol FX Iba, Alexander Pulalo (T) Emalou Serge/Lourival Lima, Marthen Tao/Firman Utina
Pelatih: Benny Dolo

Persela Lamongan (3-5-2)
Agus Purwanto (K) Edy Subagyo, Charles Putiray, Kleber Dos Santos (B) Haryanto/Eggie Nirwan, Afrizal, Bambang Sumantri, Amsyar Reza/Jatmiko, Zaenal Arifin (T) Frederico Freitas/Coly Misrun, Oscar Aravena (D)
Pelatih: Mustaqim