eSports

Dibantu Donkey Eks EVOS, Striker Arema FC Bantai Arthur Irawan di Mobile Legends

Minggu, 14 Juni 2020 23:42 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Muhammad Rafli keluar sebagai jawara dalam turnamen Esports Supertars Battle edisi Mobile Legends. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Muhammad Rafli keluar sebagai jawara dalam turnamen Esports Supertars Battle edisi Mobile Legends.

INDOSPORT.COM - Muhammad Rafli keluar sebagai jawara dalam turnamen Esports Supertars Battle edisi Mobile Legends. Striker Arema FC itu berhasil mengalahkan tim bentukan dari pemain PSS Sleman, Arthur Irawan, pada partai puncak, Minggu (14/06/2020).

Rafli mampu keluar sebagai jawara usai menghentikan perlawanan Arthur dan koleganya dalam tiga putaran sekaligus dengan format Best of Five. Alhasil, dirinya sukses membawa pulang hadiah sebesar Rp40 juta.

Dilansir dari Antara, pada putaran pertama dirinya menggunakan hero Fighter, Thamuz, berhasil menang dengan poin 18 vs 3 dalam waktu sangat singkat, yakni sembilan menit.

Di sisi lain, Arthur Wirawan yang sebelumnya sempat tampil apik di partai semifinal dengan hero assasin, Hayabusa, kini tak berkutik di hadapan Rafli. Pasalnya, dirinya hanya mampu menghancurkan satu turret saja dan tak bisa leluasa menekan sisi atas pertahanan musuh.

Pada putaran kedua, tim Arthur sempat bangkit dengan berhasil membunuh empat hero lawan di awal-awal laga. Namun kondisi itu tak bertahan lama setelah Yurino "Donkey" yang bergabung dengan tim Rafli mampu menjadi inisiator dan mengacaukan strategi tim Arthur. Pertandingan kembali dimenangkan Rafli dengan poin 14 vs 8.

Pertandingan menjadi seru ketika memasuki putaran ketiga. Pertandingan menjadi ketat, bahkan harus berlangsung hingga 21 menit lamanya.

Meski tim Rafli mendominasi dan tinggal menyisakan satu turret utama tim Arthur, mereka kesulitan untuk menembusnya. Diperlukan bantuan Lord hingga dua kali untuk bisa menembus pertahanan Arthur kolega yang tak terpancing maju.

Lagi-lagi Donkey yang kini menggunakan hero andalannya yakni Chou jadi penentu kemenangan bagi tim Rafli. Ia berani mengambil resiko dengan masuk ke base musuh dan melakukan Knockout hingga memberikan ruang bagi Rafli dkk menghancurkan Turret.

Tim Rafli yang dihuni pemain profesional dan Influencer pun juara dan berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp40 juta.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Muhammad Rafli (@muhammadrfl) on

Turnamen Esports Superstars Battle diprakarsai Mahaka Sports dengan tujuan utama menghibur masyarakat serta menggalang donasi bagi mereka yang terkena dampak COVID-19. Adapun mereka yang bertanding adalah para pemain sepak bola profesional Tanah Air.

Selain Mobile Legends, dalam turnamen ini bakal berlangsung gim lainnya yakni PlayerUnknown's BattleGrounds (PUBG) Mobile. Namun pertandingannya akan berlangsung pada Sabtu dan Minggu pekan depan.