Liga Indonesia

Pemain Persib Dedi Kusnandar Berharap Ada Kepastian Soal Liga 1 2020

Selasa, 16 Juni 2020 08:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT/Arif Rahman
Gelandang tim sepak bola Persib Bandung, Dedi Kusnandar, berharap segera ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Gelandang tim sepak bola Persib Bandung, Dedi Kusnandar, berharap segera ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

INDOSPORT.COM - Gelandang tim sepak bola Persib Bandung, Dedi Kusnandar, berharap segera ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sebagai pemain sepak bola, Dedi Kusnandar sudah rindu dengan suasana latihan bersama Persib Bandung dan atmosfer pertandingan Liga 1. Pasalnya, sudah hampir tiga bulan kompetisi dihentikan dan aktivitas tim diliburkan karena pandemi corona atau covid-19.

Selain itu, Dado sapaan Dedi Kusnandar, menunggu kabar dari pelatih Robert Rene Alberts dan manajemen Persib Bandung untuk berkumpul dan berlatih kembali.

"Belum ada keputusan, pastinya ingin secepatnya. Sudah rindu ingin main bola lagi," kata Dedi Kusnandar saat menjawab pertanyaan Bobotoh ketika live di akun Instagram @dedikusnandar11, Senin malam (15/06/2020).

Pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini menilai sudah ada perkembangan positif mengenai kompetisi, dengan adanya rencana dari PSSI yang akan menggulirkan kembali Liga 1 2020 September mendatang.

Dedi Kusnandar berharap, rencana dari PSSI dan PT LIB untuk menggulirkan kembali kompetisi bisa terealisasi. Sehingga, ia bersama rekan-rekannya sesama pemain sepak bola bisa kembali beraktivitas.

"Tapi sudah ada respons positif lihat di berita mah. Kita pemain pasti ingin lanjut lagi, dengan protokol kesehatan tentunya. Antara September Oktober, semuanya sudah rindu, karena banyak yang akan terpengaruh dengan kembalinya sepak bola," ungkapnya.

Selama menunggu Liga 1 2020 bergulir kembali, Dedi Kusnandar terus menjalankan program latihan mandiri yang diberikan Robert Alberts, agar kebugaran tetap terjaga. Sehingga, saat tim Persib Bandung berlatih lagi, kondisinya tidak terlalu menurun.