Liga Indonesia

Solo-Magelang Nominasi Host Liga 1, Begini Reaksi Bijak PSSI Jateng

Selasa, 16 Juni 2020 19:11 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo PSSI. Copyright: © INDOSPORT
Logo PSSI.

INDOSPORT.COM - Kota Solo dan Magelang dikabarkan masuk nominasi calon tuan rumah lanjutan Liga 1 2020. PSSI Jawa Tengah lantas memberikan tanggapannya terkait kemungkinan itu.

Dihubungi INDOSPORT, Sekretaris Asprov PSSI Jateng, Purwidyastanto mengaku sudah mendengar perihal rencana itu. Namun, pihaknya sebatas mengetahui dari media massa.

"Nah kalau kami dari tingkat Asprov masih menunggu keputusan resmi dari PSSI Pusat. Termasuk soal bagaimana akhirnya lanjutan kompetisi nanti," kata Pak Pur, sapaan akrabnya, Selasa (16/6/20).

Pihaknya belum bisa berbicara banyak berkait wacana tersebut. Apalagi hingga saat ini keputusan kompetisi akan dilanjutkan atau tidak masih menimbulkan tanda tanya.

Untuk itu, lanjut Pak Pur, Asprov PSSI memilih wait and see. Jika surat atau pemberitahuan resmi sudah diterima, dia langsung bekerja sesuai dengan apa yang dibutuhkan dalam lanjutan kompetisi nanti.

"Kalau dari Asprov kan fokusnya untuk Liga 3, sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 biasanya hanya sebatas pemberitahuan saja. Karena operator dari PT Liga Indonesia Baru (LIB)," paparnya.

Sebelum Solo dan Magelang sebagai calon host Liga 1, Ketua Umum PSSI Mochaman Iriawan, lebih dulu menunjuk Yogyakarta sebagai salah satu venue untuk tim-tim luar Pulau Jawa. PSSI dikabarkan mendapat bantuan akomodasi berupa hotel dari salah satu rekanan.