Liga Indonesia

Target Promosi, Pendatang Baru Liga 2 Panggil Pulang Si Anak Hilang Sumsel

Selasa, 16 Juni 2020 13:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Gelandang Ichsan Kurniawan (kanan) bersama Fachrudin Aryanto saat masih berseragam Sriwijaya FC. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Gelandang Ichsan Kurniawan (kanan) bersama Fachrudin Aryanto saat masih berseragam Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 2 2020 kemungkinan bergulir kembali pada Oktober nanti. Klub asal Sumatra Selatan, Muba Babel United, mulai melakukan persiapan, mulai dari latihan mandiri pemain sampai bakal mendatangkan amunisi anyar.

Tak main-main, belakangan mantan gelandang Borneo FC, Ichsan Kurniawan, dikabarkan bakal berlabuh ke Muba United. Menariknya, dia adalah salah satu talenta terbaik kebanggaan Sumatra Selatan.

Jika kabar itu benar, Ichsan akan bereuni bersama rekan satu timnya saat masih membela Sriwijaya FC U-21 ataupun Sriwijaya FC senior di Liga 1 seperti Hafit Ibrahim.

Manajer Muba Babel United, Achmad Haris, saat ini belum mau berbicara banyak. Pria berkacamata tersebut memang tak membantah, namun juga tak mengiyakan karena peluang bergabungnya Ichsan Kurniawan masih 50-50.

"Saat ini tim kita Babel Muba United, memang sedang melakukan persiapan tim untuk kompetisi lanjutan Liga 2, salah satunya menambah pemain baru jika memungkinkan," ungkap Ahmad Haris, Minggu (14/6/20).

Tambahan amunisi diperlukan mengingat tim yang berkandang di Sekayu Muba tersebut mengejar target promosi ke Liga 1. Kebetulan saat ini mereka masih memiliki empat slot kosong pemain di tim dari kuota 26 pemain.

"Rekrutmen pemain baru sudah kami konsultasikan dengan coach Banur (Bambang Nurdiansyah). Kita juga memang sudah ada komunikas dengan pemain yang akan kami rekrut. Kalau cocok ya akan dikontrak," jelas Achmad Haris.

Perihal detailnya, Haris memang sementara waktu belum bisa bersuara. Dia hanya sedikit memberikan bocoran bahwa rekrutan baru itu pernah berseragam timnas Indonesia dan pernah berkerja sama dengannya.

Petunjuk ini jelas mengarah kepada Ichsan Kurniawan karena pemain asal Martapura OKU Timur tersebut pernah bekerja sama dengan Haris saat di Sriwijaya FC U-21 maupun tim senior. Dia juga pernah mengenakan jersey timnas Indonesia U-19 pada 2016.

"Kita lihat saja nanti ya, mudah-mudahan pemain ini tetap berkomitmen. Bisa berlanjut untuk kerja sama ke depan," pungkas Achmad Haris.

Muba United siap mengandalkan 26 pemain musim ini. Sebanyak tujuh di antaranya pernah berseragam Sriwijaya FC, seperti Hafit Ibrahim, Yogi Rahadian, Amirul Mukminin, Rizsky Dwi Ramadhana, Roby Andika, Aditya Wahyudi, dan Bobby Satria.