Liga Indonesia

Bertemu Ridwan Kamil, Viking Siap Jalankan Protokol Kesehatan

Rabu, 17 Juni 2020 09:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Anggota dan pengurus Viking Persib Club (VPC) akan mengikuti arahan pemerintah soal penanganan virus corona di Jawa Barat. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Anggota dan pengurus Viking Persib Club (VPC) akan mengikuti arahan pemerintah soal penanganan virus corona di Jawa Barat.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko, memastikan anggotanya akan mengikuti arahan pemerintah dalam penanganan Covid-19 atau virus corona di wilayah Jawa Barat. 

Menurut Herru, pihaknya bersama pengurus Viking sudah bertemu langsung dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Senin (15/06/20) dan membahas mengenai situasi Jawa Barat di tengah pandemi Covid-19.

"Pertama kita silaturrahmi, karena masih suasana Idulfitri, terus membahas perkembangan Covid-19 di Jawa Barat, saran saran dari Kang Emil untuk Bobotoh tentang menghadapi Covid dan penyerahan sembako, itu saja," ungkap Herru Joko, Selasa (16/06/20). 

Pada kesempatan tersebut, Ridwan Kamil menurut Herru melakukan virtual meeting dengan lebih dari 100 orang perwakilan Distrik Viking, baik dari dalam maupun luar negeri. 

Virtual meeting tersebut mendapatkan respons positif dari Distrik Viking. Karena, selain bisa sharing mengenai penanganan virus corona, mereka juga bisa bertanya langsung kepada Kang Emil mengenai kondisi terkini Jawa Barat. 

"Meeting zoom 100 Distrik lebih, kita senang ya, distrik menyambut baik dan positif melihat ada komunikasi dengan pimpinan daerah, kan baru sekarang sebelumnya kan jarang. Jadi responsnya positif, banyak arahan dari Kang Emil, tentang gimana menghadapi situasi sekarang," jelasnya. 

Sama seperti Bobotoh, Ridwan Kamil menurut Herru sudah rindu dengan sepak bola. Sehingga, mengajak semua pihak terutama yang ada di Jawa Barat, untuk menjalankan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran corona

Viking dipastikan siap mengikuti arahan yang disampaikan gubernur Jawa Barat, dalam menangani corona, salah satunya menjalankan protokol kesehatan. Agar, kondisi Jawa Barat segera membaik dan tim Persib bisa kembali beraktivitas serta bermain di Bandung. 

"Viking siap mengikuti arahan dari pemerintah, agar kondisi cepat pulih juga," tegasnya. 

Sementara itu, Persib hingga saat ini masih meliburkan aktivitasnya dan belum menentukan jadwal latihan. Pasalnya, selain di Bandung masih ada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), skuat Maung Bandung masih menunggu keputusan mengenai kelanjutan Liga 1 2020.