Bola Internasional

Dicoret Shin Tae-yong, Jack Brown Langsung Dilatih Peraih Medali Emas SEA Games

Rabu, 17 Juni 2020 21:49 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Charlotte Tattersall/Getty Images
Pemain dari Lincoln City asal Indonesia, Jack Brown, mendapatkan menu latihan dari pemenang medali emas SEA Games 2019 lalu. Copyright: © Charlotte Tattersall/Getty Images
Pemain dari Lincoln City asal Indonesia, Jack Brown, mendapatkan menu latihan dari pemenang medali emas SEA Games 2019 lalu.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Indonesia, Jack Brown, tidak menyerah meski dirinya sempat dicoret oleh Shin Tae-yong saat diundang seleksi Timnas Indonesia U-19.

Jack Brown dan kakaknya bernama George Brown bahkan menyewa pelatih yang juga menjadi atlet lari andalan Indonesia bernama Suryo Agung Wibowo.

Pria berusia 36 tahun itu merupakan peraih medali emas SEA Games di Filipina pada 2019 lalu. Hal itu diungkapkan oleh Ibunda Jack Brown bernama Indah Brown di akun Instagram.

"Hari ini George n Jack dilatih oleh Suryo Agung Sang Pelari Cepat dan Manusia tercepat di Asia Tenggara, peraih medali emas Sea Games 2009. Sungguh pengalaman yang baik," tulis Indah.

Tujuan Jack Brown dilatih oleh seorang pelari mungkin karena ia masih kurang dalam hal kecepatan. Apalagi saat mengikuti seleksi awal tahun lalu, Jack Brown gampang merasa kelelahan karena kurangnya adaptasi dengan cuaca Indonesia.

Namun kabar baik bagi Jack Brown karena Shin Tae-yong akan memanggilnya kembali bergabung di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Pelatih asal Korea Selatan itu ingin memberikan kesempatan kepada Jack Brown. Pasalnya saat seleksi beberapa waktu lalu pemain yang memperkuat Lincoln City itu hanya diberikan waktu beradaptasi sangat singkat.

Beruntung saat ini Jack Brown telah berada di Indonesia dan bisa beradaptasi dengan cuaca panas. Sehingga bila sewaktu-waktu para pemain Timnas Indonesia U-19 diundang berkumpul dirinya siap untuk menunjukan kualitas.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%