Bola Internasional

Media Asing Soroti Penyesalan Shin Tae-yong Coret Wonderkid Jack Brown

Selasa, 16 Juni 2020 20:21 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wonderkid Indonesia yang bermain di Inggris, yakni Jack Brown, mendapat sorotan media asing setelah kembali dipanggil timnas Indonesia U-19.

Pasalnya, Jack Brown sebelumnya sempat didepak oleh Shin Tae-yong karena gagal bersaing dengan pemain timnas Indonesia U-19 lainnya dalam tahapan seleksi.

Ternyata, Shin Tae-yong telah menyesal pernah melakukan pencoretan tersebut karena Jack Brown tidak mendapatkan kesempatan lebih untuk beradaptasi dengan cuaca.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih pribadi Jack Brown, Yahya Yusworo, saat diwawancarai oleh komentator kondang, Bung Jebret, di Youtube.

"Jadi, bukan surat pemanggilan. Perlu saya klarifikasi, itu ada surat tertanggal 9 Juni, tapi baru diterima ibunya Jack pagi tadi," kata Yahya

"Bahwa coach Shin Tae-yong dan Coach Indra Sjafri sudah melihat mereka dan mereka menyadari bahwa waktu (seleksi dulu) yang diberikan kepada Jack sangat terbatas," ucapnya menambahkan.

Media Malaysia, Vocketfc, kemudian ikut menyoroti kabar tersebut karena Jack Brown merupakan mantan pemain terbaik pada ajang Manchester United Soccer School (MUSS) Dubai pada 2006 silam.

"Sempat Gagal Lolos Seleksi, Jack Brown Kembali Dapat Surat Dari PSSI," tulis Vocketfc.

Yahya Yusworo sendiri menjelaskan bahwa Shin Tae-yong harus mengetahui kemampuan Jack Brown secara lebih dalam. Pasalnya, Jack Brown merupakan pemain inti langganan klub Inggris, Lincoln City U-18.

"Mereka mungkin belum tahu Jack ini menjadi pemain inti langganan di Lincoln City dan jam terbangnya cukup baik untuk level di sana," ujar Yahya.

Saat ini Jack Brown diketahui sudah berada di Indonesia sejak kompetisi sepak bola di penjuru dunia ditunda, bahkan dibatalkan karena pandemi virus corona.

Di tempat tinggalnya, Jack Brown terus menjalani latihan secara mandiri dengan sang pelatih demi bisa memikat hati Shin Tae-yong dan memperkuat timnas Indonesia U-19.