Bola Internasional

Wonderkid Indonesia di Spanyol Berharap Shin Tae-yong Tidak Pilih Kasih

Selasa, 16 Juni 2020 19:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan, Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Doc Pribadi Rivaldo Yusuf
Rivaldo Yusuf, Wonderkid Medan di Spanyol Si Penerus Egy Maulana Vikri punya pesan khusus untuk Shin Tae-yong. Copyright: © Doc Pribadi Rivaldo Yusuf
Rivaldo Yusuf, Wonderkid Medan di Spanyol Si Penerus Egy Maulana Vikri punya pesan khusus untuk Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Indonesia yang bermain di Spanyol, Rivaldo Yusuf Rangkuti, memiliki pesan khusus untuk pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

Sama seperti saat mengikuti TC timnas Indonesia U-16 era Fakhri Husaini, Rivaldo Yusuf Rangkuti juga berharap bisa dipanggil untuk berlatih di kategori usia U-19  tahun ini.

Rivaldo Yusuf Rangkuti berharap Shin Tae-yong bisa melihat bakat-bakat pemain lainnya dan tidak hanya yang kerap menjadi langganan timnas Indonesia.

"Untuk 2018 lalu ketika timnas U-16 dibentuk saya sempat dipanggil TC di Medan. Kalau timnas U-19 masih belum ada kabar dari Vamos akan ada pemain yang dipanggil atau tidak," kata Rivaldo Yusuf Rangkuti.

"Pesan untuk coach Shin Tae-yong agar melihat pemain-pemain yang berbakat lainnya jangan hanya melihat dari yang sudah biasa dipanggil timnas sebelumnya," ucapnya menambahkan.

Rivaldo Yusuf Rangkuti juga sangat bersyukur timnas Indonesia ditangani pelatih sekelas Shin tae-yong. Pria asal Korea Selatan itu dinilai memiliki tingkat kedisiplinan khas juru taktik Eropa, apalagi soal perhatian mengenai asupan makanan pemain.

"Menurut pandangan saya coach Shin Tae-yong adalah sosok pelatih modern dan dia sangat peduli kepada pemainnya dan fokus kepada makanan yang dimakan. Seperti akademi yang ada di luar negeri," ujar Rivaldo.

Sekadar mengingatkan, Rivaldo Yusuf Rangkuti merupakan wonerkid asal Medan dan masuk sebagai salah satu dari 19 pemain yang diboyong ke Spanyol oleh Vamos Indonesia selama 10 bulan.

Ia kemudian memperkuat salah satu tim kasta keempat Liga Spanyol, Palencia FC pada 2019. Penampilan gemilang Rivaldo Yusuf Rangkuti membuatnya dijanjikan mendapat kontrak di tim U-19 musim depan.