Liga Inggris

Jadwal Pertandingan Liga Inggris Hari Ini: Manchester City vs Arsenal

Rabu, 17 Juni 2020 08:33 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Jadwal Pertandingan Liga Inggris Hari Ini: Manchester City vs Arsenal Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Jadwal Pertandingan Liga Inggris Hari Ini: Manchester City vs Arsenal

INDOSPORT.COM - Jadwal Pertandingan Liga Inggris hari ini, Kamis (18/06/20) dini hari WIB menyajikan dua laga antara Aston Villa vs Sheffield United dan Manchester City vs Arsenal.

Kompetisi jadwal pertandingan Liga Inggris akhirnya secara resmi kembali dilanjutkan. Setelah sejak hampir tiga bulan lamanya ditangguhkan akibat pandemi virus corona yang sudah menyebar luas di daratan Eropa, terutama di Inggris.

Pihak dari Federasi Sepak Bola Inggris telah menentukan pada pertengahan bulan ini akan melangsungkan proyek restart yang sudah dirancang pada bulan lalu. Akhirnya secara resmi tanggal 17 Juni 2020 waktu Inggris adalah tanggal dilaksanakannya kembali jadwal pertandingan Liga Inggris yang sempat terhenti sebelumnya.

Pada pertandingan perdana, pihak Liga Inggris akan mempertemukan empat klub dalam dua pertandingan. Laga tersebut adalah pertandingan antara Aston Villa vs Sheffield United dan Manchester City vs Arsenal.

Menariknya dalam pertandingan hari ini adalah Manchester City bertemu dengan Arsenal. Sebab, sang pelatih The Gunners, Mikel Arteta merupakan mantan assisten pelatih dari Pep Guardiola. Ini pertarungan antara sang pelatih dan mantan assisten pelatih.

Mikel Arteta dikenal sebagai juru bantu bagi Pep Guardiola selama masih di Manchester City. Salah satu faktor yang luar biasa adalah berkat kolaborasi antara keduanya Citizens berhasil memenangkan kompetisi Liga Inggris dalam dua musim berturut-turut.

Namun, pada pertandingan yang akan diselenggarakan pada, Kamis (18/0620) ini akan terasa berbeda. Keduanya yang biasa saling membantu satu sama lain sekarang mereka harus saling beraduh taktik siapa yang bisa memenangkan pertandingan ini.

Posisi Manchester City memang sangat jauh dibandingkan Arsenal. Saat ini The Sky Blues memimpin dengan 57 poin di peringkat ke dua sedangkan Arsenal berada di peringkat ke sembilan dengan meraih 40 poin dalam 28 pertandingannya.

Sebelum pertandingan tersebut, masih ada satu pertandingan lagi yakni Aston Villa bertemu dengan Sheffield United pada pukul 00.00 WIB. Laga tersebut juga sama halnya dengan Man City dan Arsenal yang menghabiskan pekan ke-28.

Berikut adalah jadwal pertandingan Liga Inggris hari ini:

Kamis, 18 Juni 2020

Pukul 00.00 WIB – Aston Villa vs Sheffield United

Pukul 02.15 WIB – Manchester City vs Arsenal