Liga Indonesia

Jika Liga 1 Dilanjutkan, PSIS Semarang Bertekad Turun Full Team

Rabu, 17 Juni 2020 04:30 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Media Officer PSIS
PSIS Semarang bertekad turun dengan kekuatan penuh apabila kompetisi Liga 1 2020 jadi dilanjutkan pada Bulan September atau Oktober mendatang. Copyright: © Media Officer PSIS
PSIS Semarang bertekad turun dengan kekuatan penuh apabila kompetisi Liga 1 2020 jadi dilanjutkan pada Bulan September atau Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM PSIS Semarang bertekad turun dengan kekuatan penuh apabila kompetisi Liga 1 2020 jadi dilanjutkan pada Bulan September atau Oktober mendatang. Hal ini ditegaskan langsung oleh Alamsyah Satyanegara Sukawijaya yang merupakan Chief Executive Officer (CEO) klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini.

Menurut pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini, semua pemainnya yang saat ini tengah berada di kampung halamannya akan ia kumpulkan apabila tim kembali menggelar latihan di Semarang.

“Tentunya kami akan turun full team. Itu sudah tekad PSIS. Nanti semua pemain akan kami panggil ke Semarang kalau sudah saatnya latihan,” tutur Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (16/06/20) malam.

Namun, Yoyok Sukawi menyimpan rasa kekhawatiran terhadap dua pemain asingnya yang telah pulang ke kampung halamannya.

Flavio Beck yang memiliki keluarga di Kroasia saat ini tengah pulang ke salah satu negara di Eropa Timur ini. Sementara itu, Wallace Costa juga sudah berada di Brasil sejak bulan April lalu.

“Untuk pemain asing kami menyesuaikan kondisi saja. Jika mereka bisa kembali ke sini oke, tetapi kalau tidak ya kami siap maksimalkan pemain-pemain muda kami,” imbuh Yoyok Sukawi.

Walaupun sudah memiliki tekad untuk tampil dengan kekuatan penuh, PSIS sampai saat ini belum memiliki rencana untuk mengumpulkan pemainnya dalam waktu dekat.

Nampaknya manajemen klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini masih menunggu keputusan resmi dari PSSI soal nasib kompetisi Liga 1.