Liga Inggris

Liga Inggris Dimulai dan Nuansa Baru Jelang Manchester City vs Arsenal

Rabu, 17 Juni 2020 13:16 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Liga Inggris: Nuansa Baru Jelang Manchester City vs Arsenal Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Liga Inggris: Nuansa Baru Jelang Manchester City vs Arsenal

INDOSPORT.COM - Jelang laga perdana Liga Inggris antara Manchester City vs Arsenal, terdapat nuansa baru yang akan dipamerkan di tengah pandemi virus corona.

Dilansir dari Sky Sport, Manchester City akan memakai jersey khusus ketika menjamu Arsenal dalam pertandingan perdana mereka di Liga Inggris 2019/2020 yang akan dilaksanakan pada Kamis, (18/06/20) dini hari WIB.

Jersey khusus tersebut dikenakan oleh Manchester City sebagai salah satu upaya dari City Football Group dalam memberikan bantuan dana kepada masyarakat yang membutuhkan selama masa pemulihan dari virus corona.

Sedangkan sponsor dalam jersey juara Liga Inggris digantikan menjadi tulisan “Cityzens Memberi Untuk Pemulihan” setelah perusahaan City Football Group meluncurkan kampanye pemulihan selama setahun untuk membantu masyarakat di tengah pandemi corona.

Dalam tiga bulan terakhir ini pihak perusahaan induk dari delapan klub ini sudah memberikan bantuan dana kurang lebih sekitar 1 juta poundsterling atau berkisar 17 miliar rupiah. Hal ini dilakukan demi membantu banyak orang untuk memerangi wabah asal China tersebut.

CEO dari City Football Group, Ferran Sariano mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan hak istimewa untuk membantu para tenaga medis dan masyarakat lainnya dalam memerangi pandemi virus corona yang sudah mengancam hampir di seluruh dunia.

“Para pekerja garis depan di seluruh dunia dengan secara heroik merespons ancaman COVID-19. Kami mendapatkan hak istimewa untuk berkontribusi dalam membantu menangani ancaman itu,” kata Ferran Sariano dilansir dari Sky Sports.

“Sekarang saatnya untuk untuk kita melihat ke depan, bertekad memenuhi tanggung jawab kita dalam membantu masyarakat,” tambahnya.

Pada laga perdana tersebut antara Manchester City vs Arsenal merupakan laga yang menarik. Bagaimana tidak, pasalnya kepala pelatih dari Arsenal adalah mantan asisten dari Pep Guardiola selaku pelatih Manchester City.

Pastinya, keduanya akan saling beradu strategi demi membuktikan siapa yang akan menjadi pemenangnya dalam laga duel tersebut. Mereka berdua sama-sama memiliki ambisi untuk memenangkan pertandingan.

Jelang Manchester City vs Arsenal, skuat Pep Guardiola untuk sementara berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan meraih 57 poin dalam 28 pertandingannya di musim ini. Sementara itu, Arsenal harus berjuang lebih karena mereka masih berada di posisi kesembilan dengan meraih 40 poin di kompetisi Liga Inggris musim ini.