Liga Indonesia

Rencana Liga 1 2020 Digelar di Pulau Jawa, Ini Komentar Ketua Viking

Rabu, 17 Juni 2020 20:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko, memberikan komentar mengenai rencana kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir kembali September mendatang. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko, memberikan komentar mengenai rencana kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir kembali September mendatang.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko, memberikan komentar mengenai rencana kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir kembali September mendatang, dengan format pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa.

Menurut Herru, pihaknya tidak mempermasalahkan tempat pertandingan Liga 1 2020 berlangsung. Pasalnya, saat kompetisi bergulir kembali, supporter tidak bisa hadir, untuk mencegah penyebaran virus corona.

Selain itu, masalah pemilihan tempat pertandingan Liga 1 2020 di tengah pandemi corona atau covid-19, merupakan wewenang dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Meski begitu, sebagai Bobotoh, Herru memprediksi Jawa Barat bisa menjadi salah satu alternatif untuk menyelenggarakan pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

"Prediksi bisa (di Jawa Barat), tapi dilihatnya tanggal 26 nanti ( setelah pembatasan sosial berskala besar), Kabupaten dan Kota bagaimana, Jalak Harupat, ingin di Bandung tapi da gak bisa di tonton, ya Jawa Barat," kata Herru, Rabu (17/06/2020).

Herru tak menampik sudah rindu dengan suasana pertandingan, terutama laga Persib Bandung karena sudah tiga bulan kompetisi Liga 1 2020 dihentikan, pasca pertandingan pekan ketiga, untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sehingga, Herru berharap jika kondisi Indonesia mulai membaik, kompetisi bisa degera digulirkan kembali dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Tapi yang pasti berharap ingin segera ada lagi Kompetisi. Kalau masalah tempatnya mah di mana saja, liga mah da lebih tahu PSSI soal itu mah, yang pasti ingin segera ada kompetisi saja kalau kondisi sudah memungkinkan," harap Herru.

Sementara itu, sebelum Liga 1 2020 dihentikan karena virus corona, tim Maung Bandung sudah melakoni tiga pertandingan. Saat ini, Persib berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 9 poin, hasil dari kemenangan atas Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%