Liga Inggris

Terungkap, John Terry Nyaris Gabung Man United Bareng David Beckham

Rabu, 17 Juni 2020 06:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Shaun Botterill/Getty Images
Legenda Chelsea, John Terry, mengungkapkan penyataan mengejutkan bahwa dirinya nyaris menyusul jejak David Beckham untuk bergabung dengan Manchester United. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Legenda Chelsea, John Terry, mengungkapkan penyataan mengejutkan bahwa dirinya nyaris menyusul jejak David Beckham untuk bergabung dengan Manchester United.

INDOSPORT.COM – Legenda Chelsea, John Terry, mengungkapkan penyataan mengejutkan bahwa dirinya nyaris menyusul jejak David Beckham untuk bergabung dengan Manchester United.

Mantan bek tengah Inggris yang kini menjadi asisten pelatih di Aston Villa, John Terry, dikenal sebagai salah satu kapten sekaligus legenda Chelsea. Ia tercatat membantu tim berjuluk The Blues itu meraih berbagai prestasi, termasuk 5 gelar Liga Inggris dan 1 trofi Liga Champions.

Namun, lulusan akademi West Ham itu nyaris saja bergabung dengan rival Chelsea yakni Manchester United pada tahun 1995. Terry bahkan mengklaim sempat menemani David Beckham menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Setan Merah.

“Saya sebenarnya sempat dekat dengan Manchester United selama satu tahun,” kata Terry seperti dilansir Metro. “Saya pergi (ke Manchester) bersama David Beckham ketika dia menandatangani kontrak profesionalnya bersama mereka.”

“Kami pergi naik mobil bersama, dan saya mengikuti kamp latihan di sana selama 2 minggu. Saya pergi ke sana selama beberapa minggu setiap kali liburan sekolah, dan jujur saja rasanya sangat berat berada jauh dari rumah.”

Namun, Terry menyebut ia langsung mementukan pilihannya saat akhirnya berkunjung ke Chelsea.

“Kemudian saya memiliki pilihan antara Arsenal, Chelsea, dan Manchester United, dan jujur saya semua itu sungguh di luar dugaan. Namun ketika saya datang ke Chelsea, rasanya seperti itu tindakan yang benar. Saya tahu itu kedengarannya aneh.”

Meski demikian, keputusan Terry memilih The Blues alih-alih Manchester United rupanya menimbulkan kekecewaan dalam diri sang ayah. Ayah Terry lebih ingin supaya ia bergabung dengan MU dan tidak mau mendampingi sang bek tengah saat menandatangani kontrak pertamanya dengah Chelsea.

Namun pilihan itu terbukti sebagai keputusan yang tepat. Bersama Chelsea, Terry tampil gemilang sebagai bek tengah tangguh sehingga akhirnya ditunjuk sebagai kapten tim.

Menariknya, Terry dan mantan klubnya itu akan bertemu dalam waktu dekat ini. Berdasarkan jadwal Liga Inggris terbaru pasca corona, The Blues akan menghadapi klub asuhan Terry yakni Aston Villa, Minggu (21/06/20) malam WIB.

Chelsea kini tengah berada di peringkat 4 klasemen sementara dengan 48 poin. Mereka membutuhkan kemenangan atas The Villans yang kini berada di zona degradasi, demi menjauhkan diri dari kejaran Manchester United yang hanya berselisih 3 poin dari mereka di peringkat 5.