Liga Italia

Chelsea Siap Jual 6 Pemain, Juventus dan Duo Milan Bakal Untung

Selasa, 16 Juni 2020 13:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Wallpaper Safari
Tiga raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, Inter Milan, dan AC Milan, bakal untung besar usai muncul kabar bahwa Chelsea siap menjual sampai enam pemainnya. Copyright: © Wallpaper Safari
Tiga raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, Inter Milan, dan AC Milan, bakal untung besar usai muncul kabar bahwa Chelsea siap menjual sampai enam pemainnya.

INDOSPORT.COM - Tiga raksasa sepak bola Serie A Italia, Juventus, Inter Milan, dan AC Milan, bakal untung besar usai muncul kabar bahwa Chelsea siap menjual sampai enam pemain di bursa transfer musim panas 2020.

Momen jual beli pemain atau bursa transfer memang mundur sampai 1 September 2020. Namun, banyak klub yang sudah menyusun rencana dan membulatkan tekad untuk mendepak atau mendatangkan beberapa pemain.

Klub Liga Inggris, Chelsea, menjadi salah satu di antara mereka yang sudah punya rencana besar. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, mereka dikabarkan sudah sepakat untuk membuang enam pemain di bursa transfer musim panas 2020.

Keenam sosok tersebut adalah Emerson Palmieri, Davide Zappacosta, Danny Drinkwater, Michy Batshuayi, Victor Moses, dan Tiemoue Bakayoko. Melihat nama-nama tersebut, tampaknya Juventus, Inter Milan, dan AC Milan bakal mendapat untung.

Untuk Juventus dan Inter Milan, mereka sedang rebutan Emerson Palmieri, meski Bianconeri yang kabarnya lebih 'ngebet' dengan sang pemain. Untuk AC Milan, mereka bisa mendapatkan Bakayoko yang memang sudah lama dirumorkan ingin kembali ke San Siro.

Kabarnya, Chelsea atau The Blues membidik siraman dana sebesar 170 juta euro atau sekitar Rp2,7 triliun dari hasil penjualan enam pemain. Kemungkinan besar, dana tersebut akan mereka gunakan untuk mengamankan transfer Timo Werner dari RB Leipzig dan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen.

Terlepas dari hal tersebut, jadwal Serie A Italia sudah siap dilanjutkan lagi usai penundaan panjang akibat pandemi virus corona. Inter Milan akan melawan Sampdoria pada 22 Juni 2020 waktu setempat. AC Milan akan melawan Lecce pada 23 Juni dan Juventus bakal menghadapi Bologna di tanggal yang sama.

Di klasemen sementara Liga Italia, Juventus masih kokoh di puncak dengan torehan 63 poin. Inter Milan menghuni peringkat tiga dengan 54 poin. Sementara itu, AC Milan masih tertahan di posisi tujuh dengan perolehan 36 poin sementara ini.