Liga Spanyol

Barcelona Memaksa Pemainnya untuk Pindah ke Juventus

Senin, 15 Juni 2020 08:34 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Barcelona memaksa Arthur Melo pindah ke Juventus demi mendapatkan jasa Miralem Pjanic. Copyright: © Getty Images
Barcelona memaksa Arthur Melo pindah ke Juventus demi mendapatkan jasa Miralem Pjanic.

INDOSPORT.COM - Barcelona akhirnya menunjukan sisi egoisnya dengan memaksa pemainnya, Arthur Melo agar segera pindah ke Juventus demi mendapatkan Miralem Pjanic.

Pada saat ini, bursa transfer akan sedikit berbeda dari sebelum-sebelumnya. Mengingat pandemi virus corona berdampak besar pada kekuatan finansial klub dalam memperbaiki skuatnya demi meraih kemenangan.

Jika mencari opsi, pertukaran pemain akan menjadi hal yang lumrah pada bursa transfer musim panas tahun ini dan hal itu juga terlihat dari juara bertahan Liga Spanyol, Barcelona. Mereka diketahui memiliki niat untuk mendatangkan gelandang bertahan milik Juventus, Miralem Pjanic.

Dalam kesepakatannya, Barca dan Juventus telah sepakat untuk saling bertukar pemain dalam kesepakatan transfer Miralem Pjanic. Hal ini juga disambut baik oleh sang pemain yang juga ingin berseragam Barcelona.

Kendati demikian, pemain Barcelona menolak untuk dimasukan dalam klausul pertukaran dengan pemain Juventus. Pemain tersebut adalah Arthur Melo gelandang asal Brasil. Ia menolak untuk pindah meski dirinya diminati oleh Si Nyonya Tua.

Sang pemain berniat untuk tetap bertahan dengan Barcelona yang saat ini menduduki puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol. Namun, pihak manajemen tak ingin terlalu lama menahan untuk menyelesaikan transfer dari Miralem Pjanic.

Dilansir dari Football Italia, El barca digadang-gadang mulai melakukan tekanan kepada Arthur. Pihak klub dilaporkan memaksa pemain berusia 23 tahun itu agar setuju pindah ke Juventus seperti dalam kesepakatan yang sudah dibuat.

Meski tidak mudah, cara Barcelona sudah terlihat saat menyingkirkan Arthur pada pertandingan melawan Mallorca pada lanjutan LaLiga Spanyol 2019/20. Pada laga tersebut, El Barca berhasil mengalahkan dengan skor telak 4-0, Arthur baru bermain di babak kedua.

Terlebih, sang pelatih, Quique Setien lebih memilih memainkan Arturo Vidal sebagai strater. Padahal sejauh ini, eks gelandang Gremio tersebut telah bermain sebanyak 24 kali dan mampu mengemas empat gol dan empat assist dalam semua kompetisi.

Saat ini, Barcelona berada di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol musim 2019/2020 dengan meraih 61 poin dan hanya selisih dengan Real Madrid satu poin saja. Pada lanjutan kompetisi El Barca akan menghadapi Leganes pada Rabu, (17/06/20) pukul 03.00 WIB.