Liga Inggris

5 Rekan Setim Favorit Kapten Liverpool, Ada Legenda Man United

Minggu, 14 Juni 2020 14:03 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© GettyImages
Kapten Liverpool Jordan Henderson membongkar 5 nama yang ia anggap rekan setim favoritnya. Uniknya, dalam daftar itu terselip 1 nama bintang Manchester United. Copyright: © GettyImages
Kapten Liverpool Jordan Henderson membongkar 5 nama yang ia anggap rekan setim favoritnya. Uniknya, dalam daftar itu terselip 1 nama bintang Manchester United.

INDOSPORT.COM – Kapten Liverpool Jordan Henderson membongkar 5 nama yang ia anggap rekan setim favoritnya. Uniknya, dalam daftar itu terselip 1 nama bintang Manchester United.

Henderson kini memimpin Liverpool menyiapkan diri menghadapi laga perdana usai jeda corona. Sesuai jadwal terbaru Liga Inggris, mereka akan menghadapi Everton, Senin (22/06/20) pukul 01.00 WIB.

The Reds tengah di puncak klasemen dan berpeluang menyegel gelar juara pada laga itu. Syaratnya, Manchester City harus kalah dari Arsenal dalam pertandingan yang digelar beberapa hari sebelumnya.

Belum lama ini, ia menjalani wawancara bersama mantan bintang Manchester United, Rio Ferdinand, yang memintanya menyebutkan 5 rekan setim favoritnya. Uniknya, dilansir Mirror, Ferdinand melarangnya memasukkan pemain yang kini masih menjadi anggota skuat The Reds.

Siapa saja pemain yang dipilih Hendo? Berikut ini daftarnya:

1. Steven Gerrard

Nama pendahulunya sebagai kapten Liverpool ini menjadi sosok pertama yang disebutkan oleh Henderson. Ia bahkan melontarkan pujian khusus untuk Gerrard yang kini menjadi manajer Glasgow Rangers.

“Tentu saja Stevie (Steven Gerrard). Setelah semua yang dia lakukan untuk saya, dan berdasarkan kualitas yang dia miliki, tentu saja dia menjadi nama yang memuncaki daftar ini.”

2. Luis Suarez

Penyerang yang kini membela Barcelona ini dinilai Hendo memiliki mentalitas luar biasa. “Suarez adalah pemenang sejak lahir. Dia memiliki mental yang luar biasa, sangat menyukai sepak bola, dan selalu ingin bermain entah dia dalam kondisi cedera atau tidak.”

“Dia pernah berganti sepatu karena karena kakinya bengkak, sehingga tidak bisa memakai sepatunya sendiri. Dia kemudian meminjam sepatu Gerrard untuk 1 pertandingan dan mencetak gol melalui tendangan bebas yang sangat indah.”

3. Raheem Sterling

Nama ketiga yang menjadi pilihan kapten The Reds itu adalah Raheem Sterling yang kini bermain untuk Manchester City. Henderson mengaku mengamati betul karier Sterling sejak awal dan mengakui potensi besarnya.

“Saya mengamati permainan Raheem sejak awal perjalanannya, dan kariernya berjalan luar biasa sampai sekarang. Saya yakin dia masih bisa berkembang, dan saya tidak sabar lagi untuk melihat apa yang akan dia tunjukkan.”