Liga Inggris

Pengorbanan Besar Timo Werner demi Bergabung dengan Chelsea

Selasa, 16 Juni 2020 09:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Christian Kaspar-Bartke/GettyImages
Timo Werner memilih mengorbankan kesempatan tampil di Liga Champions 2019/20 bersama RB Leipzig demi bergabung dengan Chelsea. Copyright: © Christian Kaspar-Bartke/GettyImages
Timo Werner memilih mengorbankan kesempatan tampil di Liga Champions 2019/20 bersama RB Leipzig demi bergabung dengan Chelsea.

INDOSPORT.COM – Penyerang RB Leipzig, Timo Werner, membuat pengorbanan besar dengan menarik diri dari skuat Die Roten Bullen yang akan berlaga di Liga Champions 2019/20 demi bergabung dengan Chelsea.

Sebelumnya, UEFA dilaporkan telah menentukan tanggal dimulainya kembali Liga Champions 2019/20. Federasi sepak bola tertinggi Eropa ini berencana menggelar mini turnamen sebagai alternatif kompetisi di Portugal pada Agustus 2020 mendatang.

RB Leipzig yang berhasil mengandaskan Tottenham Hotspur di babak 16 besar berpeluang tampil di format alternatif Liga Champions tersebut. Namun Die Roten Bullen harus menerima kenyataan pahit terkait skuat yang akan bertanding di ajang tersebut.

Dilansir dari laman Metro, sang penyerang, Timo Werner, ternyata tak ingin ambil bagian dalam skuat RB Leipzig pada Liga Champions di Portugal demi bergabung dengan Chelsea pada Juli 2020 nanti.

Sebagai informasi tambahan, Chelsea dilaporkan telah mencapai kesepakatan personal dengan Werner dan siap membayar klausulnya kepada RB Leipzig yang habis tanggal 15 Juni 2020 kemarin.

Diyakini The Blues telah membayar klausul Werner dan tinggal meresmikannya dalam waktu dekat. Sehingga pemain berusia 24 tahun ini ingin menghormati klausulnya dan kesepakatannya dengan Chelsea kendati RB Leipzig membutuhkannya pada Agustus nanti.

Chelsea pun tentu mengharapkan yang sama. Pasalnya, awal Juli nanti Hakim Ziyech juga bergabung dengan skuat. Dengan kehadiran pria asal Maroko ini, The Blues berharap Werner dapat menyusul lebih cepat agar dapat mengatur skema guna menjalani musim depan.

Pengorbanan Timo Werner sendiri tentu memberi kerugian bagi RB Leipzig. Sehingga Die Roten Bullen hanya akan menggunakan jasa penyerang asli Jerman tersebut hingga berakhirnya Bundesliga Jerman 2019/20 sebelum melepasnya ke Chelsea.