Bola Internasional

Termasuk Werner, Ini 5 Jebolan VFB Stuttgart yang Kuasai Jerman dan Eropa

Senin, 15 Juni 2020 18:13 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© LogoBrands
Termasuk Timo Werner, berikut 5 pemain jebolan VFB Stuttgart yang mampu menguasai Jerman dan Eropa. Copyright: © LogoBrands
Termasuk Timo Werner, berikut 5 pemain jebolan VFB Stuttgart yang mampu menguasai Jerman dan Eropa.

INDOSPORT.COM – Jerman bisa disebut sebagai salah satu negara penghasil pesepak bola berbakat yang mampu merajai Eropa. Setiap tim di dalamnya selalu berhasil memunculkan nama-nama dengan potensi sebagai bintang besar. Salah satunya dari tim VfB Stuttgart.

VfB Stuttgart sendiri bukanlah tim ecek-ecek di Jerman. Sejak berdiri dari 1893, tim berjuluk Die Schwaben ini mampu meraup banyak prestasi domestik seperti Bundesliga Jerman dan DFB Pokal.

Sayangnya, perjalanan VfB Stuttgart sendiri terhitung buruk di abad ke-21 ini. Setelah berhasil menjuarai Bundesliga Jerman di musim 2006/07, Die Schwaben harus menerima kenyataan degradasi ke kasta kedua sebanyak dua kali dalam empat musim terakhir.

Kini VfB Stuttgart pun bermain di Bundesliga 2 dan tengah berjuang untuk kembali ke kasta teratas Jerman yang menjadi habitat aslinya.

VfB Stuttgart selain dikenal karena sejarahnya, diam-diam mereka juga dikenal sebagai salah satu tim yang kerap memproduksi bakat-bakat besar calon bintang Jerman. Hingga saat ini, pemain binaannya tersebar di tim-tim besar Eropa.

Tercatat ada lima pemain hebat dengan nama besar saat ini yang merupakan pemain jebolan VfB Stuttgart sebelum dijual dengan keuntungan berlipat. Berikut daftar pemainnya.

1. Timo Werner

Belakangan ini nama Timo Werner tengah diperbincangkan pecinta sepak bola. Selain jadi perbincangan berkat ketajamannya, ia juga dibicarakan setelah disebut setuju bergabung dengan Chelsea.

Chelsea yang digadang-gadang sebagai klub tujuan selanjutnya mungkin harus berterima kasih kepada VfB Stuttgart ketimbang ke RB Leipzig. Pasalnya, dari Die Schwaben lah naluri mencetak gol Werner muncul sebelum dibajak Die Roten Bullen.

2. Antonio Rudiger

Lagi-lagi Chelsea nampaknya harus berterima kasih kepada VfB Stuttgart. Di awal kariernya, Antonio Rudiger mengenyam pendidikan di tim muda Die Schwaben yang kemudian berlanjut ke tim senior.

Penampilannya membuat AS Roma mendatangkannya pada 2015 sebelum Chelsea memboyongnya dua tahun kemudian.