Liga Inggris

Kesialan Bertubi-tubi Arsenal Usai Dipermalukan Manchester City

Kamis, 18 Juni 2020 15:54 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Pool/Getty Images
Suasana pertandingan Liga Inggris 2019-2020 antara Manchester City vs Arsenal, Kamis (18/06/20) dini hari WIB. Copyright: © Pool/Getty Images
Suasana pertandingan Liga Inggris 2019-2020 antara Manchester City vs Arsenal, Kamis (18/06/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Arsenal mendapat kesialan bertubi-tubi usai berhadapan dengan Manchester City di laga lanjutan Liga Inggris yang dilangsungkan pada hari ini, Kamis (18/06/20) dini hari WIB.

Bertanding di Etihad Stadium, Arsenal kalah dengan skor 0-3. Tiga gol kemenangan The Citizens dicetak oleh Raheem Sterling, Kevin De Brunye, dan Phil Foden.

Kekalahan ini tentunya menjadi pukulan berat bagi tim asuhan Mikel Arteta. Kekalahan Arsenal juga disertai kesialan lainnya lantaran dua pemain mereka yaitu Granit Xhaka dan Pablo Mari dibekap cedera.

Cedera kedua pemain itu terjadi di babak pertama. Xhaka bertabrakan dengan rekan setimnya, Matteo Guendouzi, yang menyebabkan pergelangan kaki kanannya cedera.

Alhasil, pemain asal Swiss itu harus digantikan oleh Dani Ceballos. Selain itu, Pablo Mari juga menderita cedera saat berusaha mengejar Kyle Walker.

Benyaknya pemain yang cedera diyakini sebagai salah satu efek dari jeda kompetisi Liga Inggris yang cukup lama karena pandemi virus corona yang menyebabkan kondisi fisik para pemain belum siap.

Bukan cuma pemain Arsenal saja yang cedera, Riyad Mahrez juga sempat terlihat berjalan pincang saat membela Manchester City dalam pertandingan tersebut.

Gelombang cedera masih akan menghantui para pemain Liga Inggris melihat jadwal padat mereka musim ini usai Liga Inggris dimulai lagi setelah pandemi corona.