Liga Inggris

Menyedihkan, Fans Man City vs Arsenal Banyak yang Tak Nongol di Zoom

Kamis, 18 Juni 2020 11:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Pool/Getty Images
Manchester City sukses membantai telak Arsenal 3-0 dalam jadwal lanjutan Liga Inggris. Namun, sejumlah penggemar tidak muncul di aplikasi Zoom. Copyright: © Pool/Getty Images
Manchester City sukses membantai telak Arsenal 3-0 dalam jadwal lanjutan Liga Inggris. Namun, sejumlah penggemar tidak muncul di aplikasi Zoom.

INDOSPORT.COM – Manchester City sukses membantai telak Arsenal 3-0 dalam jadwal lanjutan Liga Inggris dini hari tadi, Kamis (18/06/20). Namun, sejumlah penggemar tidak muncul di aplikasi konferensi Zoom.

Kembali bergulirnya Liga Inggris usai jeda beberapa bulan akibat pandemi virus corona, sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Manchester City yang langsung bisa membantai Arsenal tiga gol tanpa balas.

Kemenangan The Citizens di Stadion Etihad itu tercipta berkat gol masing-masing dari Raheem Sterling (45+2), Kevin De Bruyne (51) dan Phil Foden (90+2).

Sayang sekali, laga itu digelar secara tertutup sehingga tidak ada satu pun pendukung Manchester City maupun Arsenal yang menghuni tribun. Meski ada layanan Zoom, aplikasi tersebut tidak banyak dihadiri penonton virtual.

Hal ini terungkap cuitan seorang penggemar di Twitter yang mengunggah foto layar besar Zoom yang dipasang di tepi lapangan Etihad saat laga Manchester City vs Arsenal berlangsung.

© Twitter @UtdJL
Penampakan layar Zoom Manchester City vs Arsenal yang tidak penuh. Foto: Twitter @UtdJL Copyright: Twitter @UtdJLPenampakan layar Zoom Manchester City vs Arsenal yang tidak penuh. Foto: Twitter @UtdJL

Terlihat, hanya ada segelintir penggemar yang hadir di Zoom. Padahal jika pengunjunnya banyak, Zoom akan menampilkan deretan kotak video yang cukup banyak, bahkan bisa sampai 100 orang maksimal per sesi.

Meski demikian, kekosongan layar tersebut akhirnya terisi juga. Dengan metode ini, setidaknya dua tim yang bertanding bisa merasakan kehadiran suporter meski hanya lewat tayangan virtual.

Pihak Liga Inggris sendiri sebelumnya berencana membuat efek suara penonton untuk meningkatkan aura pertandingan yang digelar tertutup. Mereka bahkan berniat memanfaatkan efek suara pada game FIFA 20.

Nantinya, kebisingan buatan dari FIFA 20 ini akan diputar melalui siaran televisi dalam saluran tertentu, yakni antara Sky Sports, BT Sport, Amazon Prime, dan BBC.

Berkat hasil Manchester City vs Arsenal, The Citizens kini semakin mantap di peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris dengan 60 poin, menjauh dari Leicester City yang mengoleksi 53 poin.

Kendati demikian, mereka memang masih cukup jauh dengan sang pemuncak klasemen, Liverpool, yang memiliki 82 dengan jumlah pertandingan yang sama, yakni 29 laga.