Liga Inggris

Butuh Suara Penonton, Liga Inggris Manfaatkan Fitur Game FIFA 20

Senin, 1 Juni 2020 15:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Catherine Ivill/Getty Images
Liga Inggris berencana menampilkan efek keramaian dengan memanfaatkan fitur game sepak bola FIFA 20 di setiap pertandingan yang disiarkan di televisi. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Liga Inggris berencana menampilkan efek keramaian dengan memanfaatkan fitur game sepak bola FIFA 20 di setiap pertandingan yang disiarkan di televisi.

INDOSPORT.COM – Liga Inggris benar-benar berusaha semaksimal mungkin mempersiapkan Project Restart untuk melanjutkan musim yang tertunda. Mereka tetap ingin menghadirkan aura penonton di setiap laga yang digelar tertutup dengan cara memanfaatkan salah satu fitur game FIFA 20.

Laga tertutup atau tanpa penonton bukan berarti membuat Liga Inggris melupakan betapa pentingnya suara-suara para penonton saat mendukung tim kesayangannya bertanding.

Dilansir dari Sport Express, Liga Inggris berencana menampilkan efek keramaian dengan memanfaatkan fitur game sepak bola FIFA 20 di setiap pertandingan yang disiarkan di televisi.

Namun, efek keramaian FIFA 20 untuk meningkatkan pengalaman menonton ini hanya akan disertakan bila sebagian besar klub menyatakan setuju saat pemungutan suara yang dilakukan hari Kamis (04/06/20) besok.

Nantinya, kebisingan buatan dari FIFA 20 ini akan diputar melalui siaran televisi dalam saluran tertentu, yakni antara Sky Sports, BT Sport, Amazon Prime dan BBC.

Seperti diketahui, Liga Inggris akan kembali melanjutkan turnamen secara tertutup pada 17 Juni. Mereka juga mengadopsi formula yang sama dengan yang diterapkan di Bundesliga Jerman.

Selain suara penonton buatan, laga juga akan diberi inovasi-inovasi seperti misalnya penggunaan kamera taktis, replay 360 derakat, mosaik penggemar di tempat berbeda yang mewakili tim yang bertanding.

Pertemuan pada hari Kamis nanti juga akan memutuskan apakah laga perlu digelar di tempat-tempat netral untuk mencegah penularan virus corona yang tengah mewabah di Benua Biru sejak dua bulan terakhir.

Sejauh ini ada 92 pertandingan tersisa Liga Inggris yang belum dimainkan. Semua laga itu nantinya akan disiarkan langsung di televisi mulai 20 Juni 2020.

Sementara itu, khusus pada 17 Juni  atau 18 Juni dini hari WIB, Liga Inggris akan memainkan dua pertandingan tertunda yang cukup penting, yakni antara Manchester City vs Arsenal dan Everton vs Liverpool.

Dua laga ini penting karena jadi pertarungan Liverpool memperebutkan status juara liga musim ini dari Manchester City. Liverpool hanya akan juara bila menang atas Everton, dan Man City kalah dari Arsenal.