Liga Inggris

Liga Inggris Dilanjutkan, Liverpool Malah Tak Bisa Juara di Anfield

Jumat, 29 Mei 2020 22:03 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Yohanes Ishak
© Clive Brunskill/Getty Images
Meski Liga Inggris akhirnya dilanjutkan kembali mulai tanggal 17 Juni, Liverpool justru terancam tak bisa bermain di Anfield saat mengunci gelar juara. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Meski Liga Inggris akhirnya dilanjutkan kembali mulai tanggal 17 Juni, Liverpool justru terancam tak bisa bermain di Anfield saat mengunci gelar juara.

INDOSPORT.COM – Meski Liga Inggris akhirnya dilanjutkan kembali mulai tanggal 17 Juni, Liverpool justru terancam tak bisa bermain di Anfield saat mengunci gelar juara.

Setelah terhenti selama 2 bulan akibat serangan pandemi corona, Liga Inggris akhirnya akan digelar kembali bulan depan, yakni tanggal 17 Juni. Duel  Manchester City vs Arsenal akan menandai kembali dimulai kompetisi sepak bola paling populer itu.

Kabar ini pun membawa kegembiraan bagi Liverpool yang hanya membutuhkan 2 kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara.

The Reds bahkan bisa saja hanya butuh satu kemenangan lagi, tepatnya dalam derby Merseyside melawan tuan rumah Everton, jika Manchester City kalah dari Arsenal.

Namun, Liverpool justru terancam tidak bisa mengangkat trofi juara di Anfield musim ini. Dilansir Give Me Sport, kondisi ini terjadi karena pihak kepolisian meminta semua laga Liverpool yang berpotensi membuat The Reds menyegel gelar juara, harus dilakukan di tempat netral.

Pasalnya, pihak kepolisian khawatir suporter Liverpool akan berkerumun di luar stadion untuk merayakan kesuksesan timnya meraih gelar juara Liga Inggris setelah menunggu selama 30 tahun.

Akibatnya, jika Manchester City kalah dari Arsenal, maka laga Everton vs Liverpool yang seharusnya digelar di Goodison Park pun harus digeser ke tempat netral karena Liverpool berpeluang meraih gelar juara di laga itu.

Jika Liverpool gagal meraih kemenangan atas Everton, maka pergeseran venue ke tempat netral itu pun akan terus terjadi dalam laga yang berpotensi menyegel gelar juara The Reds, baik ketika laga itu seharusnya digelar di Anfield maupun di kandang lawan.

Dengan demikian, Liverpool baru bisa bermain kembali di Anfield setelah mereka menyegel gelar juara yang sudah ditunggu selama 30 tahun itu.

Kondisi ini pun ditanggapi Wali Kota Liverpool, Joe Anderson, yang berjanji akan berkomunikasi dengan suporter dan kepolisian demi mendapatkan solusi yang lebih baik.

Berikut sisa 9 pertandingan Liverpool di Liga Inggris musim ini:

Everton (A)
Crystal Palace (H)
Manchester City (A)
Aston Villa (H)
Brighton (A)
Burnley (H)
Arsenal (A)
Chelsea (H)
Newcastle United (A)