Liga Inggris

Setelah Tolak Liga Inggris, Kapten Watford 'Sentil' Juara Liverpool

Kamis, 28 Mei 2020 17:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Selain sempat ingin Liga Inggris berhenti, Kapten Watford, Troy Deeney, kini menyinggung calon juara Liverpool. Copyright: © Getty Images
Selain sempat ingin Liga Inggris berhenti, Kapten Watford, Troy Deeney, kini menyinggung calon juara Liverpool.

INDOSPORT.COM - Bergulirnya Liga Inggris kembali sempat ditolak oleh kapten Watford, Troy Deeney. Belum usai, dirinya kini menyinggung Liverpool selaku calon juara di tengah pandemi Corona.

Sebelumnya, Deeney menjadi salah satu pemain yang menolak kembali bergulirnya kompetisi kasta atas Inggris setelah masih banyak kejadian wabah Covid-19. Dengan dalih tak mau tularkan ke keluarga, bintang The Hornets ini enggan ikut latihan.

Tak berhenti sampai dis itu saja, Deeney merasa jika Liverpool memang pantas untuk juara karena sudah menunggu 30 tahun lamanya. Tapi, striker Watford ini menyayangkan gelar juara Liga Inggris klub yang dihancurkannya itu ternoda karena kurang integritas.

"Saya sangat kasihan dengan Liverpool karena mereka sudah susah payah berjuang dan menunggu 30 tahun lamanya demi gelar juara Liga Inggris musim ini. Tapi walaupun kita kembali bisa bermain, pandemi Corona masih bisa membahayakan jiwa," ucap Deeney dilansir Goal International.

"Jujur saya kasihan sekali dengan Liverpool dan para pemain mereka terutama Jordan (Henderson), tapi berdasarkan integritas, tidak ada yang bisa mengatakan jika kompetisi Liga Inggris masih layak untuk berjalan," tambahnya lagi.

Deeney tercatat menjadi salah satu aktor yang buat Liverpool gagal dinobatkan sebagai tim tak terkalahkan di Liga Inggris musim ini. Berlangsung di laga kandang, Vicarage Road, Watford sukses hancurkan skuat asuhan Jurgen Klopp dengan skor 3-0 pada 1 Maret lalu.

Terlepas dari rasa kepeduliannya, Deeney nampak lebih senang Liverpool gagal untuk dapatkan juara karena menjadi salah satu orang yang setuju dengan pembatalan Liga Inggris. Alasannya sendiri tidak lepas dari posisi Watford yang berada pada zona degradasi.