Liga Indonesia

New Normal, Bek Barito Putera Punya Kebiasaan Baru Selepas Bermain Bola

Kamis, 18 Juni 2020 16:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sejak pemerintah mulai menerapkan new normal secara bertahap pasca-pandemi virus corona, pemain muda Barito Putera, Dandi Maulana mulai kembali menjajal lapangan hijau dan latihan secara terbatas.

Selama skuat Barito Putera dibubarkan akibat penundaan kompetisi Liga 1 2020, Dandi Maulana memilih pulang ke kampung halamannya di Tangerang dan Pandeglang.

Menurutnya, ada beberapa kebiasaan yang harus ia ubah setelah pandemi virus corona. Dandi Maulana menjadi lebih peduli dengan kebersihan, khususnya ketika sudah selesai berlatih sepak bola.

"Situasi di sini tak terlalu kentara. Bedanya, sekarang kalau ke mana-mana harus pakai masker. Terus di dalam tas sekarang isinya tisu basah dan sanitizer. Semua itu wajib ada," tutur Dandi seperti dilansir laman resmi klub.

Dandi membenarkan bahwa saat ini ia sudah bisa menjajal lapangan hijau dan bermain bola dengan rekannya. Namun, dia juga membekali diri dengan protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah maupun WHO.

"Tapi tetap setelah selesai main bola, pulang ke rumah langsung ke kamar mandi, tidak boleh diam apalagi santai dulu. Soalnya kan main bola bersentuhan juga," tambahnya. 

Dengan situasi tersebut, Dandi Maulana mengaku siap melanjutkan kembali Liga 1 2020. Namun, andaikan kompetisi musim ini tak dilanjutkan, bek andalan Barito Putera itu tidak berkecil hati.

"Kalau memang memungkinkan, sebaiknya dilanjutkan saja, tapi dengan persyaratan dan ketentuan yang ketat. Tapi kalau memang tidak lanjut, berarti kita harus fokus tahun depan lagi," tutup Dandi.

Selain membela Barito Putera, Dandi Maulana juga kerap kali dipanggil untuk berseragam timnas Indonesia U-23. Sehingga, ia benar-benar ingin memanfaatkan momentum untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020.