Liga Indonesia

Rencana Liga 2 Bergulir Oktober Disambut Antusias Striker PSKC

Kamis, 18 Juni 2020 20:07 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker PSKC Cimahi, Mochamad Rikza Syahwali, antusias menyambut rencana dilanjutkannya kembali kompetisi Liga 2 2020 pada Oktober mendatang, setelah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu, karena corona atau covid-19. 

Menurutnya, bergulirnya kembali kompetisi sangat dinantikan olehnya, karena musim ini merupakan yang pertama baginya dan tim PSKC berlaga di Liga 2, setelah musim lalu menjadi runer up Liga 3 2019.

Sebelum kompetisi dihentikan, PSKC sudah melakoni pertandingan perdana di Liga 2 menghadapi tuan rumah Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (15/03/20).

Saat itu, tim besutan pelatih Robby Darwis, harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan tim Badak Lampung pada laga tersebut, dicetak oleh Fajar Handika (30') dan Crismon (54'). 

"Paling ditunggu, soalnya kan kita baru naik ke Liga 2 jadi ini kesempatan, kemarin di Liga 2 kan baru main sekali lawan Badak Lampung," ucap Rikza kepada INDOSPORT, Kamis (18/06/20).

Pemain yang di Liga 3 2019 menjadi topskor ini menuturkan, sudah mulai mempersiapkan diri untuk kembali mengarungi kompetisi Liga 2 2020. Beberapa program latihan mandiri dijalankan olehnya, untuk menjaga kebugaran. 

"Tentunya sangat menyambut baik ya, Rikza juga di rumah persiapan untuk latihan lagi jaga kondisi pola hidup sehat," ungkap Rikza. 

Saat ini, aktivitas PSKC masih diliburkan, namun rencanannya jika Liga 2 resmi digulirkan kembali Oktober,  tim akan kembali berkumpul pada 1 Agustus mendatang dan sudah mengagendakan pemusatan latihan atau training center (TC) di wilayah Jawa Barat.