Liga Indonesia

Shin Tae-yong Beberkan Alasan Ingin Boyong Timnas Indonesia U-19 ke Korea

Kamis, 18 Juni 2020 16:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih pada pendirian untuk menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan. Hal ini karena memang melihat kasus positif corona yang sangat tinggi di Indonesia setiap harinya.

Kasus positif corona di Indonesia memang setiap harinya terus meningkat. Bahkan hampir 1.000 kasus baru ditemukan di Indonesia. Atas hal ini sepertinya Shin Tae-yong sangat berat menggelar pemusatan latihan di Indonesia.

"Di Indonesia, ada 1.000 orang terkonfirmasi corona setiap hari. Tetapi Federasi Sepak Bola Indonesia memberi tahu pelatih untuk kembali dan memulai pelatihan," kata Shin Tae-yong dikutip dari media Korea Selatan, Joins.

Shin Tae-yong sejatinya memang sudah memiliki sejumlah program pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia U-19. Namun semua berantakan karena situasi pandemi Covid-19.

Shin padahal ingin menjajal kekuatan Timnas Indonesia dengan tim-tim kuat sebelum tampil di Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Dan hal ini sepertinya sulit didapat bila memang pemusatan latihan di Indonesia.

"Awalnya program yang disiapkan hingga Mei 2021. Seperti pemusatan latihan di Jerman (April). Namun penyebaran virus corona pecah dan pada 5 Mei program pelatihan dikirim kembali ke PSSI. Dari 1 Juli, saya ingin mengadakan pelatihan di Korea dan negara-negara lain," jelasnya.

"Sekarang, jika penyebaran COVID-19 parah di Indonesia, tidak mungkin menghadapi tim kuat dengan tingkat tinggi."

"Jadi selama periode isolasi di negara lain, mereka bisa menjaga kondisi fisik dan memakan makanan bergizi dan mencoba meningkatkan kemampuan dan kinerja melalui program pelatihan dan evaluasi selama enam minggu," pungka Shin Tae-yong.