Bola Internasional

Wonderkid Berdarah Indonesia di Liga Inggris Siap Lakukan Comeback

Kamis, 18 Juni 2020 09:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wonderkid keturunan Indonesia di Liga Inggris, Joseph Ferguson Simatupang siap comeback setelah pemulihan cedera.

Sebagaimana diketahui, Joseph Ferguson sudah beberapa bulan terakhir menepi dari lapangan hijau dan absen membela klubnya di Liga Inggris, lantaran mengalami cedera patah tulang punggung bawah.

Joseph Ferguson merupakan salah satu pemain andalan Blackburn Rovers U-18, yang mendapat beasiswa dari klub dan kemudian diproyeksikan bermain di tim senior.

Motivasi tersebut membuat Joseph percaya diri bisa kembali ke performa terbaiknya, dan rutin mengikuti recovery agar bisa membela klub di Liga Inggris dalam waktu dekat.

"Saya menjalani pemulihan dengan baik. Ada jadwal scan MRI pekan ini dan semoga ada perkembangan baik, jadi saya bisa main di musim dingin nanti," jelas Joseph Ferguson saat dihubungi awak media INDOSPORT.

Meski mantap menatap karir di Liga Inggris, namun Joseph juga tak melupakan asal-usul dirinya yang mewarisi darah Batak dari sang ibu. Ia juga memiliki impian untuk membela Timnas Indonesia.

Hanya saja, sebagai pemain akademi dan penerima beasiswa klub, saat ini Joseph Ferguson Simatupang memilih untuk tidak melirik tim lain di Liga Indonesia, dan fokus menimba ilmu di Blackburn Rovers.