Bursa Transfer

Barcelona 'Miskin', Inter Milan Ogah Lepas Lautaro Martinez

Jumat, 19 Juni 2020 09:23 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty Images
Lautaro Martinez di laga Napoli vs Inter Milan Copyright: © Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty Images
Lautaro Martinez di laga Napoli vs Inter Milan

INDOSPORT.COM - Inter Milan disebut batal melepas Lautaro Martinez ke raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Hal itu lantaran Blaugrana tak segera menyanggupi tawaran klausa yang diminta Nerazzurri. 

Lautaro Martinez menjadi target utama Barcelona di bursa transfer musim panas 2020. Sang pemain nantinya akan menjadi penerus Luis Suarez yang mulai menua (33 tahun). 

Performa Martinez di Inter Milan mengagumkan. Bersama Romelu Lukaku, menjadikannya duet lini depan yang paling ditakuti di Italia. Pemain berpaspor Argentina itu tercatat membukukan 16 gol dan membuat empat assist dari total 32 penampilannya. 

Tak ayal, Inter memasang banderol dengan nilai fantastis, yakni 111 juta euro (Rp1,7 triliun). Mendengar minat Barcelona, La Beneamata lantas menurunkan klausul menjadi 85 juta euro (Rp1,35 triliun) dengan menyertakan Junior Firpo dalam kesepakatan.

Namun, nilai itu rupanya masih memberatkan Barcelona. La Blaugrana hanya mampu menebus Martinez dengan 65 juta euro (Rp1 triliun) ditambah satau atau dua pemain. 

Hal ini rupanya kurang disukai oleh Inter. Pakar transfer, Gianluca Di Marzio pun mengklaim, Nerazzurri batal melepas Martinez ke Camp Nou. 

"Hingga kini rumornya Barca gagal memenuhi permintaan Nerazzurri. Transfer ini bisa gagal lantaran Barcelona tak bersedia menuruti keinginan Inter," ujar Gianluca Di Marzio, kepada Sky Sport Italia

Lautaro Martinez sendiri sejatinya tertarik bergabung dengan Barcelona, mengingat dirinya bakal bergabung dengan rekan senegaranya, Lionel Messi. Namun, sebagai pemain profesional, ia harus menghormati keputusan yang terjadi antaran dua klub dan tetap memberi performa terbaik untuk Inter Milan.