Liga Italia

Juventus Kalah di Final Coppa Italia, Kakak Ronaldo Semprot Sarri

Jumat, 19 Juni 2020 02:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marco Rosi/Getty Images
Kakak perempuan Cristiano Ronaldo meluapkan kemarahannya kepada pelatih Maurizio Sarri usai Juventus kalah di final Coppa Italia, Kamis (18/06/20), dari Napoli. Copyright: © Marco Rosi/Getty Images
Kakak perempuan Cristiano Ronaldo meluapkan kemarahannya kepada pelatih Maurizio Sarri usai Juventus kalah di final Coppa Italia, Kamis (18/06/20), dari Napoli.

INDOSPORT.COM – Kakak perempuan Cristiano Ronaldo meluapkan kemarahannya kepada pelatih Maurizio Sarri usai Juventus kalah di final Coppa Italia, Kamis (18/06/20), dari Napoli.

Klub penguasa Serie A Italia, Juventus, secara mengejutkan gagal menjuarai Coppa Italia musim 2019/2020. Pada final yang berlangsung di Stadion Olimpico di kota Roma, Si Nyonya Tua dibekap Napoli 2-4 pada babak adu penalti, setelah pertandingan waktu normal berakhir dengan skor 0-0.

Juventus memang kesulitan menembus pertahanan kokoh Napoli yang dikawal Kalidou Koulibaly. Tangguhnya lini belakang Partenopei bahkan membuat megabintang Cristiano Ronaldo tampak menghilang di laga tersebut.

Ia bahkan tidak sempat beraksi di babak adu penalti. Pria Portugal itu diduga menjadi eksekutor kelima Si Nyonya Tua, yang sayangnya tidak mendapat kesempatan karena babak tos-tosan berakhir di penendang keempat.

Performa buruk mantan bintang Real Madrid itu pun mendapat kecaman dari sejumlah pihak. Menanggapi hal tersebut, Elma Aveiro yang merupakan kakak perempuan Ronaldo pun melontarkan pembelaan.

Dilansir Daily Mail, ia malah menuding taktik kaku Maurizio Sarri sebagai penyebab utama kegagalan Juventus dalam memanfaatkan keberadaan adiknya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Elma Aveiro (@elma_oficial) on

“Apa lagi yang bisa kau (Ronaldo) lakukan? Itulah dia dan hanya itu saja. Itulah sebabnya kesayanganku tidak bisa membuat keajaiban sendiri. Aku tidak bisa mengerti bagaimana kau bisa memainkan sepak bola seperti ini. Bagaimanapun, bangkitlah rajaku,” tulis Elma melalui akun Instagram pribadinya.

Sebelumnya, Sarri menyebut faktor kebugaran membuat sang megabintang tak tampil dengan performa terbaiknya.

"Dia dalam kondisi yang sama seperti pemain lainnya, seperti Paulo Dybala dan Douglas Costa. Dia kurang tajam untuk melakukan apa yang terbaik untuk dirinya," ujar mantan pelatih Chelsea dan Napoli itu.

Gagal di Coppa Italia, Ronaldo dkk kini mengalihkan perhatian ke Serie A Italia, yang akan digelar kembali akhir pekan ini. Mereka kini tengah memuncaki klasemen sementara dan memburu gelar scudetto kesembilan kali beruntun.

Sarri akan memimpin Juventus menghadapi Bologna, Selasa (23/06/20) dini hari WIB dalam lanjutan Serie A pasca corona. Mereka membutuhkan kemenangan untuk menjauh dari kejaran Lazio yang hanya tertinggal 1 poin.