Liga Italia

Gagal di Juventus, Cristiano Ronaldo Sudah Rencanakan Pensiun

Kamis, 18 Juni 2020 14:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© TF-Images/Getty Images
Cristiano Ronaldo disebut memiliki rencana untuk pensiun pasca Juventus dikalahkan Napoli di Coppa Italia. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Cristiano Ronaldo disebut memiliki rencana untuk pensiun pasca Juventus dikalahkan Napoli di Coppa Italia.

INDOSPORT.COM - Kegagalan Cristiano Ronaldo bersama raksasa Serie A Liga Italia, Juventus di babak final Coppa Italia, Kamis (18/06/20), cenderung mengejutkan. Dirinya pun sudah siap pensiun dengan pindah ke Amerika Serikat.

Pertandingan puncak lawan Napoli di Stadion Olimpico, Roma ini tergolong alot. Juventus yang sejatinya lebih condong lakukan serangan penuh tak berdaya kala Partenopei justru lebih banyak main bertahan, hingga full time skor imbang tetap 0-0.

Ketika memasuki babak penalti, Ronaldo tak dimasukan sebagai salah satu eksekutor setelah kegagalannya di leg kedua semifinal Coppa Italia kontra AC Milan beberapa hari lalu. Alih-alih menang, Juventus malah takluk 2-4 setelah Paulo Dybala dan Danilo gagal ceploskan bola ke gawang Napoli.

Kegagalan Ronaldo hadiahkan satu trofi ini lantas membuat banyak spekulasi bermunculan jika dirinya akan gantung sepatu. Hal ini pun dibenarkan oleh mantan rekannya kala bela Manchester United, Nani, yang menyebut CR7 akan pindah ke AS dan gabung Major League Soccer (MLS).

"Beberapa tahun lalu, dia (Ronaldo) bilang ke saya jika mungkin akan mengakhiri karier main di Amerika Serikat. Tidak secara 100 persen, tapi ini masih kemungkinan dan memang benar adanya," ucap Nani dilansir laman berita IB Times.

Pendapat Ronaldo ini muncul setelah melihat Nani yang terlihat bahagia di raksasa MLS, Orlando City. Mengingat bintang asal Portugal ini kian mengecewakan di Juventus, bukan tidak mungkin spekulasi ini akan benar-benar menjadi kenyataan nantinya.

Apalagi kekalahan di final Coppa Italia ini masuk catatan buruk setelah sebelumnya gagal bantu Juventus di gelaran Supercoppa Italiana. Tak heran kini yang tersisa bagi Ronaldo ialah membantu Si Nyonya Tua menangi Serie A Liga Italia dengan cara membuat klubnya itu bertahan di puncak klasemen.

Menjalani pertandingan yang dijadwalkan lawan Bologna, Selasa (23/06/20), Juventus harus bisa pertahankan konsistensi untuk menang jika tak mau disalip oleh Lazio dalam jumlah poin. Jika mungkin Serie A Liga Italia juga kandas, seperti kata Nani, Ronaldo mungkin akan pilih MLS sebagai pelarian akhir.