Liga Indonesia

Kiper Persipura Gembira Liga 1 Bakal Digelar Kembali

Jumat, 19 Juni 2020 10:37 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang utama Persipura Jayapura, Dede Sulaiman mengaku senang mendengar wacana kompetisi Liga Indonesia bakal dilanjutkan kembali dalam waktu dekat.

Sebagai seorang pesepakbola yang menggantungkan nasibnya pada kompetisi, Dede mengaku sudah sangat rindu untuk bisa merumput kembali.

"Saya sangat senang apabila kompetisi akan digelar kembali, saya sudah sangat rindu ada di lapangan hijau," ujar Dede kepada INDOSPORT, Jumat (19/06/20).

Penjaga gawang asal Jakarta ini bahkan yakin jika PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi sudah menimbang secara cermat untuk melanjutkan kompetisi lagi.

Ia juga berharap jika nantinya kompetisi Liga 1 dipastikan berlanjut harus menerapkan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah.

"Saya yakin pasti PSSI dan PT LIB sudah memikirkan dengan baik mengenai kesiapan kompetisi, penerapan protokol kesehatan dan lainnya," pungkasnya.

Sama seperti pemain Persipura lainnya, Dede Sulaiman saat ini masih berada di kampung halamannya menikmati masa jeda bersama keluarganya.

Dede memutuskan pulang kampung menyusul skuat Persipura yang diliburkan sementara waktu pasca kompetisi Liga 1 dihentikan karena adanya pandemi Covid-19, sejak Maret lalu.