Liga Indonesia

Liga 1 Berlanjut, Ini Permintaan Mendesak Persita ke PSSI dan PT LIB

Jumat, 19 Juni 2020 21:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara soal penundaan Liga 1. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara soal penundaan Liga 1.

INDOSPORT.COM - PSSI telah memutuskan Liga 1 2020 dilanjutkan pada September atau Oktober mendatang. Oleh sebab itu, Persita Tangerang lantas mengajukan permintaan khusus sebagai landasan untuk bersiap diri.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara mengakui pihaknya antusias dengan keputusan berlanjutnya Liga 1 2020. Namun, manajemen mendesak PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi untuk segera merilis prosedur hingga regulasi apa saja yang diperbaharui.

"Kami sudah mengetahui informasi perihal kelanjutan kompetisi. Pada dasarnya kami menghormati dan pastinya mengapresiasi apa pun keputusan federasi," ujarnya.

"Ke depan, kami berharap juga aturan dan prosedur kompetisi nantinya seperti apa secara detail bisa disampaikan secepatnya oleh PSSI dan PT LIB karena semua ini menyangkut ke persiapan tim juga," sambung Nyoman Suryanthara.

Persiapan tim menjelang bergulirnya kembali kompetisi memang menjadi perhatian dan fokus terpenting Persita. Pasalnya, Liga 1 2020 akan dimainkan di tengah situasi dan kondisi pandemi virus corona belum sepenuhnya berakhir.

"Bagaimana pun, kami sebagai peserta juga harus mempersiapkan banyak hal menjelang kompetisi bergulir kembali. Jadi, kami berharap detail kompetisi selanjutnya bisa diinformasikan secepatnya," kata I Nyoman Suryanthara.

"Bukan cuma soal kesiapan tim secara fisik, tapi juga soal persiapan infrastruktur, fasilitas, dll. Jadi, semua harus kami pikirkan dengan baik sebelum kompetisi dimulai lagi," tutupnya.

Sebelum dihentikan sementara, Liga 1 2020 telah bergulir tiga pekan. Persita Tangerang telah melawan Bali United, PSM Makassar, dan Tira-Persikabo dengan perolehan dua kali imbang dan sekali keok.